RAMUAN TRADISIONAL DARI AIR KELAPA UNTUK KECANTIKAN



Di samping sebagai pelepas dahaga, air kelapa memilik banyak manfaat untuk kecantikan karena air kelapa memiliki kandungan asam amino yang tinggi bahkan di bandingkan dengan susu sapi sekalipun. Sementara unsur karbon dapat dijumpai dalam bentuk karbohidrat sederhana seperti glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lainnya. Begitu pula dengan unsur mikro dalam air kelapa berupa mineral yang dibutuhkan sebagai penganti ion tubuh.

Berikut ini manfaat air kelapa untuk kecantikan :

1. Menghilangkan Jerawat
Tuangkan segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit. Biarkan semalam dalam lemari es. Setelah itu, bubuhkan tiga sendok teh bubuk cendana ke dalamnya. Simpan lagi selama tiga hari, kemudian saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan tersebut pada wajah yang berjerawat dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

2. Mencegah Wajah keriput
Basuhlah wajah dengan air kelapa, sesering Anda suka. Niscaya wajah Anda akan kencang.

3. Mencegah Ubanan
Anda berusia muda namun rambut banyak ditumbuhi uban? Cobalarutkan satu sendok teh garam dapur dalam air kelapa hijau segar. Gunakan setelah keramas. Setelah itu, biarkan selama beberapa menit di kepala sambil dipijat-pijat. Bilas dengan air bersih.

5. Suara Merdu
Agar suara Anda lebih merdu, coba minum segelas air kelapa muda yang telah diembunkan selama semalam. Lakukan selama seminggu.

Sumber : http://farrasbiyan.wordpress.com

1 comment:

  1. Info yg menarik utk dicoba,.. :)
    Salam dari Lampung, kota produksen kelapa,.
    jangan lupa mampir..

    ReplyDelete