SENDANG KEYONGAN, OBYEK WISATA PENUH NUANSA MISTIS



Obyek wisata Sendang Keyongan yang terletak di Desa Pengantin Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, di percaya memiliki segudang misteri dan potensi pariwisata yang cukup unik. Hingga saat ini, masyarakat sekitar pun masih mengakui sendang tersebut memiliki kekuatan mistis.

Sumber mata air yang berada di bawah pohon beringin yang besar diyakini warga bisa membuat orang awet muda. Cukup dengan mandi di sendang, yang bersangkutan akan memperoleh kebugaran. Selain itu barang siapa yang mamiliki ilmu kebal dan mandi di sendang, maka semua ilmunya akan lenyap.

Biasanya obyek wisata yang di kelola pemerintah desa setempat ini ramai setiap bulan Syawal tiba, dimana banyak wisatawan yang mandi agar bisa awet muda dan tampil lebih cantik.

Menurut warga sekitar, Sendang Keyongan merupakan sebuah legenda yang penuh misteri tersendiri yang masih diyakini kesakralannya hingga saat ini. Meski belum jelas asal muasal cerita, namun banyak pengunjung dari luar kota yang datang untuk sekedar mandi dan mencari berkah.

Mata air yang di kelilingi sejumlah pohon besar tersebut oleh warga setempat juga digunakan untuk keperluan sehari hari.

Disamping sendang, terdapat sebuah alat untuk pengolahan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari dan irigasi pertanian.

Untuk pengembangan obyek wisata ini, pemerintah daerah bersama pemerintah desa akan melakukan kesepakatan dalam pengelolaan obyek wisata, sehingga ada pendapatan yang masuk ke desa maupun daerah.

0 comments:

Post a Comment