BUBUR KEPITING, PROTEIN TINGGI RENDAH KOLESTEROL



Anda penggemar daging kepiting? Jangan lewatkan menu bubur kepiting khas Purwokerto Jawa Tengah ini. Selain rasanya yang gurih karena tekstur, daging kepiting juga mengandung protein tinggi dan rendah kolesterol sehingga aman dikonsumsi. Bubur kepiting layak dicoba untuk alternatif sarapan.

Menu bubur kepiting ini bisa anda jumpai di Rumah Makan Iwak Banyu Komplek GOR Satria kota Purwokerto. Sesuai namanya tentu saja bahan dasarnya dari bubur tepung beras yang ditambah daging kepiting. Hmm..sedap dan gurih, bagaimana cara membuatnya?

Kepinting yang dipilih untuk bahan dasar adalah jenis kepiting rajungan berukuran sedang. Selain memudahkan saat memasak, daging rajungan ini memiliki tekstur yang lebih lembut sehingga cocok untuk bubur. Selain rajungan, juga dibutuhkan bumbu bubur standar seperti kecap, saus serta bubuk rempah serta sedikit jamur untuk pemanis.

Setelah direbus, kepiting diambil dagingnya, daging terbanyak adalah pada bagian capitnya. Lalu bumbu disiapkan dalam mangkuk, sedangkan bubur tepung yang telah masak dimasukkan jadi satu dan ditambah daging kepiting serta jamur. Jangan lupa kecap dan sausnya.

Satu porsi bubur kepiting di sini dijual seharga 7 ribu rupiah. Porsinya cukup untuk sarapan pagi anda. Bubur kepiting bisa menjadi menu alternatif untuk para manula dan balita karena kandungan proteinnya yang tinggi serta kadar kolesterol.yang rendah

Menurut Suryo (sang pemilik rumah makan,) menu ini diciptakan untuk mereka-mereka
penggemar bubur tetapi tidak suka daging ayam atau daging merah. “Menu ini bisa menjadi alternatif terutama orang yang berusaha menghindar dari makanan berkolesterol tinggi”, ujarnya.

Jadi, jangan ragu mengajak buah hati anda yang masih balita menikmati hidangan
lezat sekaligus sehat ini. Dijamin, menu bubur ini tidak mengandung penyedap rasa yang merugikan kesehatan.

1 comment: