DEMAM PIALA DUNIA DENGAN MELUKIS BENDERA DI KULIT TELUR



Demam piala dunia bukan hanya melanda kalangan dewasa saja anak-anak yang masih dalam status sebagai siswa sekolah menengah pertama pun, juga di landa demam piala dunia.

Seperti yang dilakukan siswa pecinta sepakbola di SMP Muhammadiyah 12 Gresik, di kompleks Perumahan Gresik Kota Baru, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik Jawa Timur misalnya, para siswa mengekspresikan kegemarannya pada piala dunia dengan melukis bendera negara peserta di atas kulit telur (17/06/2010.)

Pada kegiatan ini, para siswa mendapatkan kebebasan melukis bendera negara tim kesebelasan, yang menjadi kesayangannya, agar tampil menjadi juara di pentas bergengsi piala dunia.

Sedangkan, tim kesebelasan yang banyak didukung para siswa, diantaranya tim negara Jerman, Itali, Brazil, Argentina, Jepang, Inggris dan Belanda.

Tak hanya anak siswa, siswi pun juga tak ketinggalan lukisan mereka tak kalah dengan para siswa mereka mengaku mengikuti perkembangan hasil pertandingan dari berbagai media. “Saya biasa mantauperkembangannya di rumah bersama keluarga”, Ujar Sagita, salah seorang siswi.

Uniknya, meskipun indonesia tidak masuk negara peserta piala, tetapi tidak sedikit siswa yang melukis dengan warna merah putih, bendera negara Indonesia.

Pasalnya, mereka merindukan dan berharap tim kesebelasan Indonesia, secepatnya bisa tampil dan berbicara di ajang sepakbola dunia, sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Menurut guru pembimbing, telur mengandung makna filosofis tentang harapan dan impian bangsa Indonesia, yakni embrio yang bakal menetaskan motifasi tampilnya kesebelasan Indonesia menjuarai ajang sepakbola dunia.

Selanjutnya para siswa memamerkan hasil lukisan mereka di halaman sekolah untuk selanjutnya di jual di kantin setempat para siswa selanjutnya mengekspresikan demam piala dunia dengan bermain sepakbola.

0 comments:

Post a Comment