FENOMENA DUKUN CILIK KEMBALI MUNCUL



Fenomena dukun cilik kembali hadir, setelah Ponari dari Jawa Timur, kini ada Najib, Asal Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Fenomena ini menunjukkan betapa masyarakat sangat membutuhkan layanan kesehatan yang murah.

Najib Siswa Madrasah Ibtidaiyah mendadak populer, setelah di percaya bisa menyembuhkan pasien melalui batu yang di usapkan ke tubuh pasien. Rumah Najib di Desa Wiroditan RT 07/ RW 02 Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, setiap harinya didatangi puluhan orang pasien dari berbagai daerah seperti dari pemalang, pekalongan, purwokerto, semarang dan kendal.

Meski keahlian dalam mengobati baru terhitung sekitar sepuluh hari serta belum ada penelitian medis mengenai keampuhan pengobatan model Najib, namun yang datang ke rumahnya dalam sehari bisa mencapai antara 50 hingga 100 orang.

Awalnya Najib mengaku bermimpi bertemu seseorang dan orang tersebut dalam mimpinya meminta agar Najib mengambil sebuah batu di depan rumahnya, untuk pengobatan. Saat keluar rumah, Najib menemukan batu yang memantulkan cahaya. Batu itulah yang kemudian di gunakan sebagai alat mengobati pasien.

Cara pengobatannya adalah dengan mengoleskan batu ke bagian yang sakit dari tubuh pasiennya. Kemudian pasien dibekali ayat-ayat Alqur'an untuk di baca setiap hari di rumah hingga sembuh. Najib juga membekali pasiennya dengan air untuk di minum di rumah.

Najib buka praktek dari jam 14.00 siang hingga malam hari. Meski masih bersekolah seperti anak-anak pada umumnya. Namun Najib kini tidak lagi bisa bermain, karena harus mengobati warga yang datang berobat ke rumahnya.

0 comments:

Post a Comment