IKAN BELANAK BAKAR SAOS JAHE, LEZAT DAN SEGAR



Bagi anda yang melintas di jalur Pantura Situbondo Jawa Timur. Tak ada salahnya mampir sejenak di Kedai Pangestu, Tepatnya di desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan. Selain menyajikan menu belanak bakar saos jahe. Lokasi kedai yang bersebelahan dengan pantai Wisata Pasir Putih tersebut, menambah sejuk suasana saat menyantap menu belanak bakar saos jahe.

Suasana kedai ikan bakar milik Hanifah, selalu di padati pengunjung, terutama pada hari libur. Maklum, kedai ini menyajikan menu ikan belanak yakni jenis ikan karang laut yang bentuknya memanjang agak langsing dan gepeng serta memiliki rasa dan aroma cukup memikat selera. Selain itu. Protein dan kandungan gizinya juga cukup tinggi.

Menurut Hanifah, sajian menu ikan bakar ini lain dari pada ikan bakar pada umumnya. Pasalnya, selain jenis ikan karang belanak, bumbu yang di sajikan adalah saos jahe, dimana kandungannya sangat bermanfaat untuk menambah kebugaran tubuh.

Rasa belanak bakar makin komplit, saat ditambahkan sayuran dan sedikit sambal tomat. Tentu, kandungan vitaminnya semakin lengkap pula.

Menurut para penikmatnya, menu belanak bakar ini sangatlah cocok jika di makan saat badan kecapekan akibat bekerja atau tengah menempuh perjalanan jauh.

Usai menikmati ikan bakar belanak, para pelanggan mengaku merasakn tubuhnya segar kembali. Apalagi rasa saos tomat dan jahe yang lebih dominan, makin menambah nikmat jika disantap dalam kondisi hangat.

Dengan hanya membayar 25 Ribu Rupiah untuk 1 porsi, anda sudah dapat menikmati menu ikan yang dalam bahasa inggrisnya di namakan blue-spot mullet bersama saos jahe berikut es buahnya sebagai minuman segar.

0 comments:

Post a Comment