PERANG DUNIA MAYA, ISRAEL RILIS SITUS PROPAGANDA



Setelah melakukan serangan membabi buta pada sasaran-sasaran Hamas di Jalur Gaza tahun lalu, Isreal kembali melakukan serangan membabi buta dengan tetap mentargetkan Hamas, meski sasaran sipil sering jadi korban.

Sebagaimana serangan sebelumnya, serangan kali ini juga mengggunakan provider video online Youtube untuk melakukan propaganda perang. Masih dengan channel alamat yang sama, yakni di http://www.youtube.com/user/idfnadesk, Israel Defense Forces/IDF (angkatan bersenajata Israel) melakukan propaganda di dunia maya untuk mengubah opini public mengenai keberhasilannya dalam melakukan agresi.

Sejak di rilis pada 29 Desember 2008, Isreal telah mengupload puluhan video ke alamat channel di Youtube dengan jumlah orang telah melihatnya mencapai 9.855.903 orang.

Tak hanya itu, Israel juga merilis sebuah blog resmi bernama www.idfspokesperson.com untuk mempertajam provokasinya dengan memuat perkembangan situasi melalui rilis yang di update secara kontinu. Blog yang dibuat menggunakan theme wordpress ini di maksudkan untuk mempermudah masyarakat internasional dalam mengkases informasi mengenai agresinya.” We will be using this site to post official announcements and photographs and generally to make information easily accessible to those who are interested”, demikian kutipannya. Bahkan IDF juga menyediakan 2 buah alamat email untuk berkomunikasi dengan pihak militer Israel, yakni idfnadesk@idf.gov.il dan europacdesk@idf.gov.il

Dalam rilisnya hari ini (01/06/2010) misalnya, Israel menyatakan bahwa agresi ke Jalur Gaza adalah untuk melindungi wilayah Israel dari serangan roket kelompok militan Hamas. Terbukti, menurut Israel, Hamas hari ini telah menembakkan dua roket dari Jalur Gaza. Roket tersebut mendarat di daerah Ashkelon Shore.

Sementara itu, pihak Hamas melalui situs milik sayap militernya, Brigade Izzuddin Al-Qassam, merilis serangan membabi buta Israel telah merusak pemukiman warga sipil Farahin timur. Bahkan Israel telah menembak seorang wanita tua Palestina di Rafah bernama Shlouf Salma (65th) hingga menderita luka parah saat perempuan malang itu tengah menggembalakan domba di dekat perbatasan Gaza.

Karena serangannya yang membabi buta tersebut, pihak Hamas mengumumkan sebagai pemenang perang. “Israel bertindak seperti bajak laut, kita pemenang”, kata kutipan terkini situs yang beralamat di http://www.qassam.ps/. Situs Hamas ini juga memuat korban-korban sipil yang berjatuhan akibat kebiadaban Israel.

0 comments:

Post a Comment