PERERAT JALINAN KASIH DENGAN BERWISATA KE BATU CINTA



Objek wisata Patengan, letaknya di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Di sini, pengunjung dapat menikmati nuansa alam perkebunan teh yang asri dan eloknya situ Patengan. Namun sebenarnya tidak itu saja yang bisa kita lihat, teryata di objek wisata ini, terdapat pula objek wisata batu cinta, yang letaknya di sebuah pulau di situ patengan yang di kenal dengan nama pulau cinta.

Untuk menuju wisata batu cinta, pengunjung harus mengunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola situ patengan. Sebelum sampai ke lokasi batu cinta, kita dapat menikmati keindahan alam, hijuanya kebun teh dan pemandangan gunung patuha yang dikelilingi dengan kabut.

Batu cinta diyakini para pengunjung dapat memperrat hubungan kasih pasangan yang tengah di mabuk asmara. Jadi jangan heran, jika yang datang ke batu cinta ini, banyak yang berpasang-pasangan.

Konon, batu cinta adalah prasasti tempat bertemunya jawara sunda dulu yang tengah menjalin asmara yang cukup dalam, Pangeran Ki Santang dan Dewi Rengganis. Keduanya berpisah pada saat ki santang berkelana untuk berjuang. Setelah selesai berkelana, akhirnya Ki Santang mencari Dewi Rengganis yang sudah tidah tidak ada di tempat tinggalnya, akhirnya merekapun saling mencari menggunakan rakit di sebuah danau yaitu situ patengan. Bertahun-tahun saling mencari, akhirnya merek berjumpa di batu cinta.

Dewi Rengganis juga meminta pangeran ki santang untuk membuatkan sebuah pulau dan sebuah perahu untuk mereka berdua mengelilingi danau. Perahu tersebut kemudian berubah menjadi sebuah pulau berbentuk hati yang diberi nama pulau asmara atau pulau sasaka.

Menurut sesepuh Patengan, prasasti batu cinta ini merupakan saksi bisu tempat bertemunya dua insan yang saling mencari pasangannya, yakni Ki Santang dan Dewi Renganis.

Di lokasi ini pengunjung yang ingin berniat baik untuk mepererat tali kasihnya bisa terkabul, namun bagi yang mempunyai niat jahat, justru sebaliknya akan mendapatkan musibah.

0 comments:

Post a Comment