SEMBUHKAN GANGGUAN JIWA DENGAN TERAPI PIJAT



Sakit jiwa (gila)bisa di sebabkan stres, tapi juga bisa lantaran faktor keturunan. Gangguan jiwa ini ternyata bisa disembuhkan, melalui pijat dan doa, hingga bisa kembali hidup dengan normal.

Metode ini memang sulit di percaya, namun H. Khusnan (53 tahun) warga Kelurahan Kembangbilo Kecamatan Kota Tuban, Jawa Timur, membuktikannya. Berbekal doa dan pengetahuannya tentang pijat, serta obat obatan herbal, Haji Khusnan menerima beberapa pasien yang diketahui mengalami gangguan jiwa.

Para pasien sakit jiwa ini, ditampung di dalam kamar sederhana, berukuran tiga kali tiga meter. Setiap kali pasiennya kambuh dan mengamuk, haji khusnan menenangkannya dengan cara doa serta terapy pijat.

Haji Khusnan telah membuka praktek pengobatan model pijat ini sejak tahun 1984. Bahkan, metode pijat yang diterapkannya ini, ternyata berawal dari ketidak sengajaan. Saat itu, khusnan yang berprofesi sebagai modin di desanya, mencoba menolong seorang warga yang tengah sakit dan tak mampu berbicara. Namun saat mencoba melakukan pemijatan, Khusnan ternyata pasiennya tersebut bisa kembali berbicara dan hidup normal. Sejak itulah, Khusnan mulai dikenal sebagai penyembuh sakit jiwa.

H. Khusnan cukup memijat nadi para pasiennya serta sejumlah titik yang di duga tersumbuat. Menurutnya, penyakit-penyakit itu terjadi karena ada penyumbatan aliran darah. Dengan dipijat maka bisa kembali normal seperti sedia kala.

Mengenai jenjang waktu pengobatan, tergantung tingkat penyakit yang diderita pasien. Tetapi, untuk pasien stres dan gangguan jiwa, rata-rata bisa disembuhkan dalam kurun dua minggu sampai sebulan. Untuk stroke cukup diterapi pijat dua hingga tiga hari sudah sembuh.

Untuk pengobatan sakit jiwa ini, Haji Khusnan tak menarik biaya kepada pasiennya. Semua pengobatan dilakukan secara cuma Cuma alias gratis. Pasien yang mayoritas perempuan biasanya hanya di minta untuk tetap membaca doa dan menjalani terapy pijat serta meminum ramuan herbal.

Selain menyembuhkan gangguan jiwa, Haji Khusnan juga kerap diminta untuk menyembuhkan sejumlah penyakir kronis seperti liver, penyumbatan pembuluh darah, stroke dan LAIN sebagainya.

6 comments:

  1. Tolong kirim saya alamat Bapak ini ke saya. saya mempunyai 2 kakak perempuan yang semuanya sakit jiwa. Sering mengamuk. Kami kesuitan mengatasinya karena kami tidak ada yang diseganinya. Faktor keturunan sepertinya tidak ada. Saya benar-benar butuh bantuan. kami sudah putus asa. Mohon pertolongannya. Isaygoodluck@yahoo.co.jp.Nama saya Macra.

    ReplyDelete
  2. Alamat H Kusnan di artikel ini sdh lengkap. No HP tidak di temukan

    ReplyDelete
  3. alamat lengkapnya, tolong dong. jalan apa, desa mana...please..??

    ReplyDelete
  4. Rumahnya di sebelah selatan Masji Al-Falah kelurahan Kembangbilo kota Tuban

    ReplyDelete
  5. pak, sekarang masih mengobati pasien gangguan jiwa? Tolong dibalas saya butuh infonya

    ReplyDelete
  6. pak, sekarang apa masih mengobati pasien gangguan jiwa?
    Tolong dibalas saya butuh infonya..

    ReplyDelete