245 PEMANJAT IKUTI SIRNAS DI GRESIK



Sebanyak 245 atlet panjat tebing ambil bagian pada gelaran Sirkuit Nasional (Sirnas) Panjat Tebing yang dihelat mulai 29 Juli hingga 2 Agustus di Wall Climbing Gresik, Jawa Timur. Sirnas tersebut sekaligus sebagai ajang persiapan para atelit menghadapi Sirkuit Nasional dan Internasional Agustus dan September mendatang.

Sirkuit Nasional ke 10 tersebut di gelar oleh federasi panjat tebing indonesia di Wall Climbing Gresik ini di ikuti 105 peserta anak-anak dan 140 peserta umum berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia dengan mempertandingkan 3 nomor yaitu Lead Umum Putera-Puteri, Spider Kit Putra-Puteri dan Boulder Putera-Putri setinggi 15 meter.

Tuan rumah tim panjat tebing Gresik selama ini di kenal eksis di berbagai even nasional. Tak pelak Pengkab Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia Gresik menargetkan perolehan sebagai juara umum dalam even ini. Sebanyak 25 atelit putera puteri di terjunkan untuk memenuhi ambisinya.

Di samping sebagai ajang mencari bibit atlet dari berbagai daerah, sirnas panjat tebing ini sekaligus sebagai ajang pemantapan para atelit dalam menyongsong Kejurnas Panjat Tebing Junior-Senior September mendatang di Jakarta, serta Sirkuit Internasional di China dan Malaysia Agustus mendatang.

“Jadi ajang kali ini bertujuan mencari bibit unggul dalam menghadapi berbagai event besar lainnya di masa depan”, ujar Ervita, Pengurus Pengkab FPTI Gresik.

3 atelit asal Gresik akan ambil bagian dalam sirkuit internasional di China dan Malaysia. Mereka adalah Abuzar Yulianto, Akba Huda Wardana dan Fitria Hartani.

0 comments:

Post a Comment