280 ATELIT IKUTI KEJURNAS BALAP SEPEDA CUSTOM CYCLING CLUB



Sebanyak 280 atelit dari 68 klub nasional ambil bagian dalam balap sepeda custom cycling club di Gresik Jawa Timur (31/07/2010.) Kejuaraan tahunan tersebut menjadi ajang seleksi atelit unggulan dalam menghadapi kejuaraan Nasional dan Internasional.

Pengkab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Gresik menjadi tuan rumah Kejurnas balap sepeda yang diadakan Custom Cycling Club seri II yang berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2010.

Sebanyak 280 atelit dari 68 klub ambil bagian dalam event tahunan ini dengan mempertandingkan tiga nomor, yakni kriterium, road race dan individual time trial (ITT).

Kejuaraan tahunan ini sekaligus menjadi ajang seleksi atelit unggulan dalam menghadapi kejuaraan nasional dan internasional mendatang. “Harapan kita adalah bisa mendapatkan atelit terbaik untuk maju ke event bergengsi nasional lainnya”, ujar Sugiono (ketua panitia).

Di hari pertama, hanya mempertandingan dua nomor saja, yakni Kriterium dan Individual Time Trial dengan kategori men elite. Sedangkan di hari kedua, fokus pada nomor road race sirkuit saja.

Untuk nomor road race sirkuit yang akan di gelar 1 Agustus besok, trek yang di gunakan sama de¬ngan saat Pra-PON 2008 lalu. Yakni, start di Jalan Kartini menuju desa Sumber lalu jalan Mayjen Sungkono hingga finish kembali di jalan Kartini. Dalam sekali putaran trek yang juga merupakan rute nasional tersebut menempuh jarak 14,5 kilometer.

0 comments:

Post a Comment