EROPA PENGHASIL EMAIL SAMPAH NOMOR 1 DUNIA



Eropa kembali menggungguli Asia. Kali ini bukan karena sebuah prestasi, tapi karena benua biru itu menjadi produsen penghasil email sampah (junk email atau spam) terbanyak di dunia. Eropa kini nomor satu.

Sophos, firma keamanan internet dan komputer asal Inggris, menyebutkan lebih dari sepertiga jumlah spam dunia pada kuartal kedua 2010 berasal dari Eropa, sedikit lebih banyak dari spam yang dihasilkan negara-negara di Asia.

Seperti di beritakan AFP, Jumat (16/7/2010), dari semua negara-negara Eropa, Inggris mengalami peningkatan "kontribusi" paling besar dalam menghasilkan jumlah email spam.

"Inggris mengalami peningkatan sinifikan dalam proporsi spam, yakni berkontribusi sekitar 4,6% dari total jumlah spam di seluruh dunia. Angka ini menempatkan Inggris di urutan keempat sebagai penghasil spam raksasa, meningkat tajam dari tahun lalu yang masih berada di posisi sembilan," demikian bunyi laporan tersebut.

Studi ini juga menyebutkan, peningkatan dalam menghasilkan spam yang terjadi di Prancis, Italia, Polandia dan Inggris ini turut memicu Eropa sebagai raksasa penghasil spam. Sebelumnya, predikat spammer terbesar pernah disandang Asia dengan negara penyumbang terbanyak Vietnam dan China.

di kutip dari : http://www.detik.net

0 comments:

Post a Comment