ES NYIUR JAHE GULA AREN, SEGAR DAN MENYEHATKAN



Kala dahaga, es kelapa muda biasanya menjadi salah satu minuman menyegarkan yang banyak diburu orang. Jika anda adalah salah satunya dan ingin merasakan sensasi baru dalam menikmati minuman alami tersebut, di Jalan Ahmad Yani Kilometer 12 Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ada sebuah kedai, namanya warung “Es Nyiur Jahe Gula Aren” yang siap memberikan citarasa yang unik dan segar bahkan menyehatkan sekaligus.

Warung Mama Icha letaknya strategis karena berada di pinggir jalan by pass yang merupakan perlintasan arah menuju luar kota Banjarmasin. Tapi bukan saja karena letaknya yang strategis hingga tampak ramai pengunjung, namun karena sajian dalam warung ini adalah Es Nyiur Jahe Gula Aren, yang khas dan menyehatkan. Mereka yang singgah di warung ini berasal dari berbagai daerah, termasuk warga negara India dan Korea yang bekerja di Banjarmasin.

Warung yang setiap harinya buka pukul 9 pagi hingga jam 5 sore ini rata-rata menghabiskan 300 butir kelapa muda. Namun jika pada hari-hari libur bisa dua kali lipat dari biasanya..

Kelapa muda sengaja didatangkan dari wilayah Kapuas Kalimantan Tengah yang selama ini di kenal sebagai kawasan penghasil kelapa muda kualitas unggul.

Selain menyajikan minuman favorit es kelapa muda jahe gula aren, pengunjung juga bisa mencoba menu lain yang tak kalah nikmatnya, seperti es nyiur kelapa muda aren, es nyiur karamel.

Cara disajikanpun disesuaikan dengan pesanan pengunjung.
Namun umumnya pelanggan lebih memilih minum langsung di batok kelapa muda, karena rasanya dijamin lebih nikmat dan seger.

Dibanding warung es kelapa muda lainnya, di warung Mama Icha ini, pengunjung mendapatkan tambahan manfaat kesehatan seperti menyembuhkan asam urat, kolesterol, masuk angin dan keracunan. Pasalnya, bahan baku es ini terdiri dari bahan alami yang biasa di gunakan sebagai ramuan obat-obatan.

Menurut Mama Icha, warung es nyiur jahenya ini mulai dikenal masyarakat sekitar tahun 2004 lalu. Rata-rata mereka yang datang karena penasaran ingin mencicipi segarnya es kelapa muda jahe gula aren buatannya.

Untuk menikmati satu kelapa jahe gula aren yang penuh khasiat ini, anda cukup merogoh kocek 8 Ribu hingga 9 Ribu Rupiah.

1 comment:

  1. Air kelapa muda, jahe dan gula aren memang punya sensasi hebat di lidah. Belum lagi manfaatnya bagi kesehatan..Tks senang baca infonya

    ReplyDelete