KEPITING SOKA, CANGKANGNYA LUNAK DAN GURIH



Jika Anda penggemar masakan kepiting, namun masih saja direpotkan dengan cangkang kepiting yang keras, kini Anda tak perlu repot-repot lagi memisahkan daging dari cangkangnya. Pasalnya rumah makan Tengger di Jalan Raya Rejoso, Pasuruan Jawa Timur menyajikan masakan kepiting dengan cangkang yang lunak hingga bisa di santap sekaligus dengan cangkangnya. Menu itu bernama Kepiting Soka.

Kepiting soka adalah menu masakan yang berbahan dasar dari kepiting muda yang memiliki kulit atau cangkang yang empuk. Sebenarnya, Kepiting soka adalah kepiting yang sedang mengalami proses ganti kulit. Cangkang dan batok atau tempurungnya lembut sehingga dapat dimakan.

Untuk membuat masakan kepiting soka ini, tidaklah rumit. Pertama potong kecil-kecil kepiting muda yang akan dimasak menjadi masakan kepiting soka. kemudian, diaduk dengan adonan yang terdiri dari campuran tepung terigu dan kuning telur. setelah tercampur, kepiting pun siap digoreng.

Untuk menciptakan cita rasa yang istimewa, penggorengan dilakukan dua kali. Sebelum digoreng untuk kali kedua, dibuat dulu campuran bumbu yang terdiri dari mentega, telur asin, kecap, keju merica serta garam.

Setelah selesai, tuangkan kembali kepiting bersama bumbu yang telah dibuat, diatas wajan hingga bumbunya meresap. Tidak perlu lama, hanya sekitar dua menit, masakan kepiting soka rasa telor asin pun siap disantap.

Menurut pemilik rumah makan ini, selain dimasak rasa telor asin, kepiting soka juga dapat dimasak dengan berbagai cita rasa, seperti rasa cabe garam, rasa lada hitam, dan rasa asam manis. "Variasi rasa itu yang banyak di suka pelanggan", ujar Wiwik Rahman, pemilik rumah makan.

Rasanya yang istimewa, enak dan gurih, membuat para penggemar kepiting soka ini, terus ketagihan ingin selalu menikmatinya, , pasalnya, kepiting soka ini, ternyata dapat disantap dengan cangkangnya, yang lunak.

Untuk harga 1 porsi kepiting soka sebenarnya tidaklah mahal, sekitar 75.ribu rupiah saja. Namun, dijamin selera makan akan bertambah jika sudah mencicipi menu masakan yang satu ini.

2 comments:

  1. Kami menyediakan kepiting soka organik alias kepiting soka yang melakukan molting secara alami tanpa ada kasus penyiksaan ataupun pemaksaan
    Kelebihan dari soka organik
    - Tidak Memakai Obat Kimia yang membahayakan kesehatan
    - Daging kepiting lebih banyak tidak seperti kepiting soka lain yg hanya memiliki daging tipis dan capit kecil ini dikarenakan kepiting molting secara alami yang berarti kepiting berada dalam keadaan gemuk sehingga cangkangnya tidak dapat menopang tubuhnya lagi sehingga diperlukan proses molting
    - Kadar air/glazing rendah 5-7%
    - Rasa kepiting lebih manis & gurih...
    - Tidak menggunakan metode ternak yang mengerikan
    Dijamin sekali mencoba kepiting soka organik ini anda akan meninggalkan produk soka lama anda karena rasa ngak bisa bohong^^ 087877750119 / 02198881553 Harga 65rb/kg Contact Person =Wind

    ReplyDelete