KERANG BAKAR, DAGINGNYA KENYAL KAYA KANDUNGAN GIZI



Kerang laut ternyata bisa diolah menjadi makanan yang lezat dan bergizi, daging yang terdapat didalam cangkang kerang memiliki kelenturan dan lembut sehingga sangat cocok bila dipanggang. Rasanya pun sangat lezat.

Diracik dengan bumbu rempah-rempah yang khas, membuat makanan ini memiliki citarasa yang tinggi dan dipercaya bermanfaat untuk menambah kebugaran tubuh, seperti salah satu menu masakan yang bisa anda nikmati di salah satu Cafe di Jalan Udayana Nomor 5 kota Jimbaran Kabupaten Badung, Bali.

Daging kerang hampir mirip dengan daging siput atau bekicot. Rasa dagingnya sangat kenyal dan bumbunya sangat meresap. Bila diolah dan diracik dengan bumbu yang pas, maka makanan ini akan menjadi makanan yang memiliki citarasa yang tinggi, terutama jika disantap saat masih hangat.

Proses pembuatannya ternyata cukup simpel. Pertama-tama kerang ini direbus setengah matang, lalu dibelah baru selanjutnya kerang ini dibakar. Ditambah dengan bumbu rempah-rempah seperti jahe, kunir, cabe, bawang merah, putih, saos dan lainya yang sudah dihaluskan.

Kerang dibakar di atas bara api bersamaan dengan pencampuran bumbunya. Setelah kering, daging langsung dituangkan bersama bumbunya, selama 10 menit. Daging kerang ini sudah matang dan daging ini sudah siap dihidangkan. Saat di sajikan, bumbu terlihat masih menempel di cangkang kerang dengan kondisi beberapa bagian bumbu, agak gosong. Namun inilah kelebihan dari masakan ini.

Daging kerang mengandung gizi yang tinggi, sehingga dipercaya mampu menambah stamina, serta bisa memperlancar pencernaan karena kelembutannya. Saat di santap. Rasanya hampir sama dengan daging kepiting. Waaw!

Nah! bagi anda yang penasaran dengan menu kuliner kerang bakar, anda cukup merogoh kocek sebesar 20 Ribu Rupiah saja, sudah bisa menikmati kelezatannya.

0 comments:

Post a Comment