RASA PEDAS MANIS CUMI BAKAR, BANGKITKAN SELERA MAKAN



Menikmati daging cumi bakar yang diolah dengan bumbu bali ternyata memiliki rasa tersendiri. Dagingnya yang kenyal dicampur bumbu yang meresap membuat hidangan ini sangat enak, dinikmati selagi masih hangat.

Setiap harinya, warung milik Bapak Made Asnawa Di Jalur Megwi - Bedugul, Bali, selalu ramai didatangi pengunjung untuk menikmati santap siang dengan cumi bakar yang menjadi menu favorit.

Dagingnya yang kenyal bila diramu dengan bumbu bali dengan rasa pedas dan manis yang dominan memiliki citarasa yang unik dan khas.

Untuk menjaga kesegaran daging, proses pengolahannya langsung dibuat didapur warung. Terlebih dahulu daging cumi dibelah, selanjutnya dipanggang diatas bara api sambil di bolak balik hingga setengah kering lalu dipotong-potong.

Daging yang sudah terpotong langsung dituangkan dan digoreng bersamaan bumbu bali yang sudah halus lalu dibubuhi garam dan kecap manis secukupnya.

Dengan api yang tidak terlalu besar, sekitar 4-5 menit adonan masakan ini sudah matang dan siap dihidangkan untuk selajutnya menggoyang lidah kita.

0 comments:

Post a Comment