SOTO LONDO BERBAHAN HERBAL COCOK UNTUK KESEHATAN



Minum obat-obatan herbal ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan meminum jamu saja. Di solo, Jawa Tengah tepatnya di warung Soto Londo Di Jalan Dlopo Kecamatan Baki Kawasan Solobaru (persis depan RS dr oen), kita bisa menikmati obat-obatan herbal justru dilakukan dengan makan soto.

Selain lezat, makanan yang disebut soto londo tersebut, memang unik, karena bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Kuah sotonya dibuat dari racikan rempah-rempah dan bahan obat tradisional lainnya seperti jahe, kunyit, lengkuas dan sebagainya.

Jadi selain kenyang, para pembeli juga bisa mendapatkan manfaat pengobatan dengan memakan soto tersebut. Sesuai bahan-bahan obat herbal yang dicampurkan, soto tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit, seperti masuk angin, kecapaian, hingga kanker dan hipertensi.

Meski dicampur dengan bahan racikan jamu, rasa soto londo ternyata sangat lezat dan tidak pahit. Tak ayal, soto ini juga disukai kalangan anak-anak dan orang tua.

Sementara, Endang Sustyani R (pemilik warung) mengaku jumlah pengunjung ke warungnya bisa mencapai lebih dari 50 orang setiap harinya. Apalagi, harga yang ditawarkan pun tergolong sangat murah, yaitu, hanya 6 ribu rupiah per porsi. “Ide menjual soto londo, agar para pelanggan bisa merasakan dua manfaat sekaligus”, ujar ibu Endang.

Selain soto londo, di warung ini, para pelanggan juga bisa menikmati berbagai minuman unik dan menyehatkan, seperti, teh herbal, kunir asem dan beras kencur.

Khusus teh herbal, pelanggan bisa memesan sesuai dengan jenis penyakitnya. Misalnya, teh herbal dengan campuran daun rosella bisa menyembuhkan liver dan panas dalam. Sedang teh herbal dengan daun polo bisa menyembuhkan masuk angin dan susah tidur.

Tak hanya itu, jika ingin menikmati dalam keadaan dingin, pembeli bisa memesan es teh dengan campuran madu dan berbagai jus buah.

Jika anda pecinta makanan dan minuman herbal, layak untuk mencobanya. Sementara bagi yang tidak suka jamu, makanan ini bisa dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan.

0 comments:

Post a Comment