GRESIK UNITED GAGAL MELAJU KE BABAK 6 BESAR



Peluang Persikubar untuk lolos ke babak 6 Besar Piala Gubernur Jawa Timur ke IX, semakin terbuka, setelah mengalahkan Gresik United 2-0 malam ini (23/08/2010) di Stadion Surajaya Lamongan.

Gresik United dan Persikubar kutai barat sama-sama kalah pada laga pertama grup A Liga Jatim Piala Gubernur 2010. Untuk itu, kedua kesebelasa bermain habis-habisan agar bisa lolos ke babak 6 besar group A. Tak heran, sejak babak pertama di mulai, kedua kesebelasan berusaha saling menyerang untuk menciptakan gol di menit-menit awal.

Di menit ke 16, striker Gresik United, Varney Vas Boakay membuka peluang setelah menerobos barisan pertahanan Persikubar. Namun, bola berhasil di hadang kiper Yanuar Tri. 4 menit kemudian, Cornelis Kaimu melakukan serangan balik yang nyaris membuahkan gol.

Gol pertama Persikubar baru tercipta di menit 23 melalui Orock Charles setelah keluar dari kemelut di depan gawang, hingga mampu merobek gawang Gresik United yang di jaga ahmad nurosadi.

Di babak kedua, Persikubar sedikitnya memliki 4 peluang emas yang berakhir dengan penyelesaian yang buruk. Namun, di menit 64, Orock Charles kembali mencetak gol kedua setelah lolos dari kawalan ketat barisan pertahanan Gresik United. Meski kipper GU Khusnul Khuluq di ganjar kartu merah pada menit ke 78, Skor 2-0 bertahan hingga wasit Jumady Efendi mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangannya ini, Persikubar memiliki peluang terbuka untuk lolos ke babak 6 besar, jika berhasil mengalahkan Protita Medan pada pertandingan Rabu besok. Sementara, Gresik United di pastikan gagal melaju ke 6 besar. (86)

0 comments:

Post a Comment