JOB MARKET FAIR 2010 SEDIAKAN 6.800 LOWONGAN KERJA



Job Market Fair (JMF) atau bursa kerja 2010, kemarin (3/8), diselenggarakan di gedung pemuda dan olah raga (GOR) Kabupaten Lamongan. Kegiatan JMF itu diikuti kurang lebih 40 Perusahaan dan sebanyak 6.800 lowongan kerja menanti para pencari kerja.

Acara itu sendiri di buka oleh Supardi, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan. “Dalam event ini saya berharap lebih dari 2.000 formasi lowongan yang disediakan bisa terisi. Sehingga pengangguran yang ada di Lamongan, khususnya dari lulusan S1 bisa berkurang lewat JMF kali ini, “ ujar dia.

“Kami dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsosnakertrans) sudah berupaya sedemikian rupa untuk meminta kepada perusahaan maupun kepada lembaga-lembaga penyedia tenaga kerja untuk menyiapkan formasi kerja,” katanya. Supardi juga berharap agar event JMF bisa dilakukan tidak hanya setahun sekali. Melainkan dua tahun sekali sehingga semakin menambah peluang kerja.

“Kepada pencari kerja, saya berharap agar menyesuaikan kemampuan anda dalam memilih dan memilah jenis pakerjaan. Sehingga anda tidak kecewa dan pihak perusahaan bisa lebih fair dalam memberikan penilaian,” pintanya.

Pada acara tersebut hadir jajaran Muspida, Kepala Dinas Kantor Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan Drs. Soni Harsono, dan para pimpinan perusahaan peserta JMF 2010.

0 comments:

Post a Comment