3 SITUS PENGOLAH GAMBAR ONLINE



Untuk keperluan olah gambar, tidak harus menggunakan piranti lunak Photoshop, karena saat ini beberapa situs menawarkan olah gambar secara online. Jadi, anda tak perlu lagi install software editing gambar. Cukup dengan koneksi internet, anda sudah bisa melakukannya.

Berikut adalah 3 situs web yang bisa digunakan sebagai pengolah gambar seperti photoshop.

Pixlr
Sudah meraih popularitas sejak 2008, Pixlr hingga kini masih jadi situs olah gambar yang paling handal di internet. Hal yang paling penting adalah tampilannya yang mirip Photoshop. Pixlr seakan-akan software Photoshop versi lawas yang bisa diakses lewat browser. Fitur yang paling menarik dari aplikasi web ini adalah adanya dukungan pada Layer.


Phixr
Kemampuannya mungkin tak seperti Pixlr, namun Phixr bisa jadi alternatif yang cukup enak untuk pengolahan gambar sederhana di web. Phixr bersifat santai dan sederhana dibandingkan Pixlr yang lebih terkesan serius.

Satu hal yang menarik, pengguna bisa menyedot gambar dari akun Facebook-nya untuk diolah di Phixr. Selain itu ada juga pilihan akses ke layanan penyimpanan gambar lain, mulai dari Flick hingga PhotoBucket.

DrPic
Kesederhanaan DrPic mungkin bisa jadi faktor yang cukup unggul bagi layanan ini karena lebih cepat diakses. Fitur yang menarik adalah efek seperti Raised Frame atau Polaroid yang bisa secara otomatis mengolah sebuah gambar menjadi bentuk yang lebih manis untuk dipajang di web.

Kinerja setiap aplikasi web itu akan berbeda-beda tergantung pada speed komputer yang digunakan serta kualitas koneksi internet. Sebab, saat di operasikan akan sering terjadi transfer data antara server aplikasi web dan komputer pengguna.

0 comments:

Post a Comment