MENCICIPI MENU TAKJIL MARTABAK PIZZA KURMA



Berbuka puasa identik dengan menu makanan dengan citarasa manis. Salah satunya menu yang paling banyak di buru orang saat berbuka adalah martabak pizza kurma, perpaduan buah kurma dan kacang arab.

Saat melewati kawasan Jalan Tubagus Ismail kota Bandung, anda akan menemukan sebuah kios martabak yang menyediakan beraneka jenis rasa salah satunya martabak pizza kurma yang tentunya dapat menggugah selera berbuka anda.

Pembuatan menu martabak yang satu ini tidak jauh berbeda dengan menu martabak pada umumnya, bahan-bahan adonan seperti susu, tepung terigu, gula, dan telur diaduk menjadi satu. Jangan lupa. Bahan-bahan lain dari Timur tengah seperti kismis, kacang arab, wijen, dan buah kurma tentunya.

Panaskan wajan, kemudian masukan adonan martabak, aduk hingga merata, lalu masukan potongan kurma, kacang arab, kismis dan taburi dengan wijen, lalu tutup dan biarkan hingga matang.

Nama martabak pizza kurma sendiri diambil, karena bentuk penyajiannya yang menyerupai pizza, unik memang. Menurut Aceng (pemiliki kios), menu yang satu ini banyak diminati para pembeli di bulan Ramadhan. Dalam satu hari, hampir 10 hingga 15 loyang martabak pizza kurma, bisa habis terjual dalam sehari.

Para pembeli umumnya memesan martabak kurma sebelum waktu berbuka, untuk menu takjil, karena rasanya yang manis memang cocok sebagai makanan pembuka puasa.

Untuk mendapatkan satu porsi martabak pizza kurma, anda cukup merogoh kocek 15 Ribu Rupiah saja. Jika anda kebetulan melintas dikawasan kota Bandung, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk memboyong menu yang satu ini.(86)

0 comments:

Post a Comment