PASAR "MAREMA" MURAH UNTUK KEPERLUAN LEBARAN



Jelang hari raya Idul Fitri, aneka keperluan lebaran semakin banyak diburu masyarakat. Di Sukabumi terdapat pasar murah yang ada hanya di bulan Ramadhan saja, namanya pasar "Marema" yang terletak di Jl. Harun Kabir, Kota Sukabumi Jawa Barat. Pasar Marema menyediakan aneka keperluan lebaran.

Karena barang yang di jual sangat penting untuk lebaran, pasar Marema sejak pagi hingga larut malam selalu dipenuhi pengunjung yang ingin membeli keperluan hari raya. Bahkan, berjubelnya pengunjung sudah telihat sejak memasuki pintu gerbangnya. Sementara perang promosi penjual dengan memakai speaker adalah salah satu pemandangan semaraknya pasar murah yang ada 1 tahun sekali.

Di pasar marema tampak ratusan kios dadakan dipenuhi oleh penjual pakaian mulai sarung, sajadah, baju koko, serta busana muslim lainnya. beberapa pedagang juga berlomba mempromosikan jenis baju lainnya seperti kaos serta celana jean maupun sepatu.

Tak hanya kios baju, Pengunjung juga banyak berjubel memenuhi kios perabotan rumah tangga maupun aneka buah-buahan seperti kurma dan lainnya.

Salah seorang pengunjung mengaku biasa berkunjung ke pasar Marema jelang lebaran untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Apalagi, harga di pasar kaget tahun ini tergolong murah di banding pasar-pasar lainnya. Pengunjung pun berasal dari dalam maupun luar Kota Sukabumi, karena komoditi atau barang-barang yang dijual oleh para pedagang di pasar Marema sangat beragam, serta kualitasnya cukup baik.

0 comments:

Post a Comment