RATUSAN IBU-IBU REBUTAN SEMBAKO MURAH



Ratusan ibu-ibu rumah tangga di 7 Kelurahan di kota Gresik Jawa Timur berdesak-desakan saat pembagian sembako murah pada pasar murah yang di gelar PT Petrokimia Gresik pagi ini (06/09/2010.) Ke 7 Kelurahan tersebut adalah Roomo, Tlogo Pojok, Lumpur, Roman, Sukorame, Karang Turi dan Ngipik.

Di Kelurahan Tlogo Pojok misalnya, ibu-ibu harus berdesak-desakan untuk memperoleh jatah sembako murah lebih awal. Meski petugas meminta untuk tidak berebut namun, hal tersebut tidak di gubris.

Untuk harga beras misalnya di jual seharga 4.000 Rupiah jauh dibanding harga pasar yang mencapai 6.500 Rupiah. Minyak goreng di jual 7.000 Rupiah perliter, sementara di pasar harganya mencapai 9.000 Rupiah perliter. Gula pasir di jual 7.500 Rupiah lebih murah dari harga pasar yang mencapai 10.000 Ribu Rupiah.

Tak heran, meski harus berebut, warga mengaku senang dengan pasar murah ini karena cukup membantu keuangan dapur mereka.”Ya ini sangat membantu sekali untuk hari raya mendatang”, ujar Ibu Mulyati.

Pada pasar murah kali ini, PT Petrokimia Gresik membagikan 56 ton beras, 14 liter ton minyak goreng serta 23 ton gula pasir, dengan total subsidi mencapai 500 juta Rupiah. Pasar murah yang sama akan di gelar di Lamongan dan Bojonengoro Jawa Timur, sebelum lebaran tiba.(86)

0 comments:

Post a Comment