SAJADAH ANAK COCOK UNTUK HADIAH LEBARAN



Sajadah merupakan salah satu kelengkapan sholat yang terbuat dari kain dan biasanya memiliki gambar dan corak bernafaskan Islam. Sajadah digunakan kaum muslim agar tetap terjaga kebersihannya ketika melaksanakan sholat. Namun berbeda dengan sajadah yang digunakan orang dewasa, sajadah anak sengaja di desain mengikuti perkembangan mode dan trend sajadah versi anak-anak.

Selain tidak meninggalkan corak Islami, sajadah anak yang di produksi perajin pakaian muslim asal Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menonjolkan kombinasi warna dan desain gambar yang lucu dan unik serta didominasi warna-warna menyala atau cerah. Selain itu, sajadah anak juga nyaman dipakai karena di isi dengan busa silikon atau dakron yang dibungkus spons lembut.

Herawati, perancang sajadah anak mengatakan ide awal dipoduksinya sajadah khusus anak ini agar anak anak bisa lebih semangat beribadah, khususnya dibulan Ramadhan ini. Apalagi, sajadah anak di lengkapi berbagai macam gambar lucu dan unik sehingga di suka anak-anak. “Anak-aak sangat menyukai desainnya”, ujar Herawati.

Membuat sajadah anak unik ini cukup sederhana namun butuh ketekunan dan kreatifitas. Berbagai motif seperti bintang maupun mobil yang telah dipotong satu persatu di susun diatas sajadah yang didalamnya telah diisi busa silikon.

Untuk harga dipatok kisaran 30 sampai 50 ribu Rupiah perlembar, tergantung kain dan level aplikasinya. Jika tertarik, anda bisa mendapatkan di sejumlah toko pakaian muslim di sekitar kota anda.(86)

0 comments:

Post a Comment