AYAM UNGKEP GURIHNYA TERASA SAMPAI KE HATI



Selain nikmat karena rasa gurih yang terasa, ayam ungkep memiliki kandungan koresterol, sehingga aman di konsumsi bagi mereka yang punya persoalan dengan gula darah.

Di tempat makan khas Sunda tepatnya di kawasan Jalan Srimahi Kota Bandung, Anda akan ditawarkan menu olahan daging ayam ungkep yang tentunya tak akan di jumpai di tempat lain.

Sepintas, menu ini nyaris terlihat serupa dengan ayam pop, yang biasa dijumpai di rumah masakan padang. Akan tetapi, Anda akan berkata lain, saat potongan daging ayan ungkep, mendarat di lidah anda. Rasa gurih ayam ungkep, bahkan meresap hingga ke tulangnya.

Tak hanya nikmat, karena lebih gurih di bandingkan masakan ayam lainnya, ayam ungkep ini juga tergolong panganan sehat karena rendah koresterol.

Proses pembuatan ayam ungkep, terhitung sederhana. Bahan – bahan seperti rempah–rempah dan bumbu yang telah diolah, kemudian dimasukan ke dalam satu wajan dengan air.

Setelah mengeluarkan aroma, selanjutnya ayam dimasukkan, dan di tutup rapat. Agar rasa gurih serta aroma rempah – rempah meresap ke dalam daging. Karena mengungkep selama 2 jam inilah, menu yang satu ini di namakan ayam ungkep. Setelah di goreng sebentar, ayam ungkup ini siap memanjakan lidah Anda.

Para penikmat makanan ini, biasanya juga memesan tumis daun pepaya, serta sambal jengkol, sebagai menu pelengkap, ayam ungkep.

Berbeda dengan olahan daun pepaya lain, tumis daun pepaya ala pandan wangi, tidak terasa pahit.

Jadi tak ada salahnya, jika berkunjung ke kota kembang, Anda singgah ke kawasan jalan Srimahi. Harga murah, rasa nikmat serta makanan sehat, akan Anda jumpai di sini.(86)

0 comments:

Post a Comment