LEZATNYA PECEL PINCUK BUMBU KETELA YANG PEDAS



Bila anda kebetulan melewati jalur Selatan Kota Jember, Alangkah baiknya anda beristirahat sejenak di wilayah kawasan dataran tinggi desa Garahan, Kecamatan Garahan Jember tepatnya kilometer 40 arah timur kota Jember. Pasalnya, disana berjajar ratusan warung makanan khas Garahan yakni pecel pincuk bumbu ketela. Selain rasanya nikmat, suhu udara dingin akan menambah nikmatnya sajian ini dengan aroma khasnya yang berasa pedas.

Di kawasan ini setidaknya terdapat 120 warung yang berjajar di pinggir jalan dengan menawarkan menu nasi pincuk dengan rasa yang berbeda beda.

Anda suka bumbu pedas, sedang sedang saja atau tanpa menggunakan cabe? Tanya saja sang penjual. Dengan senyumnya yang ramah, mereka pasti akan melayani sesuai keinginan anda.

Ada yang unik dari bumbu pecel pincuk ini. Beberapa stand justru menambah bumbu pecel dengan campuran ketela sebagai bukti hasil bumi kebanyakan masyarakat Garahan. Tambahan bumbu ketela ini kian menambah rasa nikmat pecel ini yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Satu porsi nasi pecel lengkap dengan ikan dan sayur hanya perlu merogoh kocek 2.500 Rupiah saja. Cukup murah untuk ukuran masyarakat kelas bawah kan?. Tak heran, stand para penjual pecel pincuk ini dipadati pengunjung.

Anisa, pedagang nasi pecel pincuk, mengaku senang dengan banyaknya pembeli yang dapat mencapai ratusan orang per hari, kendati kehadiran stand nasi pincuk ini baru tiga tahun yang lalu. “Lumayan ramai mas, samapi kualahan”, ujar Anisa, pedagang nasi pecel pincuk.(86)

0 comments:

Post a Comment