LUMPIA JAMUR TIRAM, ENAK DAN MENYEHATKAN



Sebuah warung makanan di Banjarnegara, Jawa Tengah, menyediakan aneka makanan berbahan dasar jamur. Uniknya satu porsi makanan terdiri dari 4 variasi olahan yang semuanya berbahan jamur. Selain menyehatkan karena rendah kolesterol, makanan ini juga memiliki rasa yang khas.

Sajian aneka makanan berbahan jamur tiram ini, bisa anda temui di sebuah warung di Jalan Banjarnegara Kota Banjarnegera, Jawa Tengah. Jamur tiram segar di olah menjadi empat variasi makanan berupa martabak, lumpia, jamur tepung dan kripik jamur. Semua olahan makanan ini di sajikan dalam satu porsi pesanan makanan.

Dengan memetik di kebun sendiri, Prasetyo (29 tahun), setiap harinya mengumpulkan antara 10 hingga 20 kilo gram jamur tiram segar untuk di olah menjadi aneka makanan.

Jamur-jamur tiram segar selanjutnya di olah menjadi bahan lumpia, jamur goreng tepung, martabak dan keripik. Semua racikan yang telah di buat selanjutnya di goreng dalam wajan penggorengan hingga matang.

Satu porsi makanan terdiri dari empat menu jamur yang di sajikan hangat lengkap dengan sambal dan sausnya. Banyak pengunjung yang mengaku tertarik menikmati makanan di warung ini.

Untuk menikmati makanan di warung ini tidaklah mahal, dengan uang 10 Ribu Rupiah, anda sudah bisa menikmati gurihnya makanan olahan jamur tiram yang rendah kolesterol dan cukup menyehatkan. Pengunjung juga bisa membeli eceran dengan harga seribu rupiah per biji. Makanan akan semakin enak jika di santap panas dengan panduan sambal pedas.(86)

0 comments:

Post a Comment