BATURADEN ADVENTURE FOREST, EKOWISATA YANG MENGASYIKKAN



Berlibur sembari menikmati pemandangan alam bersama keluarga, tentunya akan semakin lengkap jika dilakukan sambil mencoba berpetualang outbound.

Di Baturaden Adventure Forest atau Rimba Petualang Baturaden, pengunjung bisa menikmati fasilitas petualangan out bound. Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Slamet di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menyuguhkan berbagai tantangan bagi anda pecinta petualangan alam.

Rimba Petualang Baturaden dengan lokasi seluas 50 hektar terbagi dalam dua ekowisata. Untuk pengunjung yang ingin merasakan petualangan ringan, pengunjung cukup melakukan trekking menyusuri jalur yang disiapkan di sepanjang hutan.

Bagi pengunjung yang suka petualangan seru, mereka bisa menggunakan fasiltas out bound seperti bungee trampoline adventure, forest trek adventure dan tree trek adventure. Untuk keselamatan pengunjung, tentunya pihak pengelola sudah menggunakan fasilitas out bound ini dengan alat-alat berstandar internasional. “Kami menjamin keselamatan para pengunjung, karena semua fasilitas berstandar keselamatan yang baik”, ujar Adi Seno, pengelola Baturaden Adventure Forest.

Banyaknya pilihan jalur out bound membuat sejumlah pengunjung bisa menentukan jalur mana yang dianggapnya bisa dilalui sesuai kemampuan. Semakin sulit trek yang dilalui, bagi pengunjung merupakan tantangan tersendiri dan ada kepuasan jika berhasil dilewati.

Selain ekowisata alam yang menantang, pengunjung juga dimanjakan dengan hidangan kuliner yang tersedia dilokasi petualang. Makanan yang disajikanpun cukup unik karena sebagian sayur-sayurannya diperoleh di sekitar lokasi seperti daun pakis dan sayur kol dan kentang. Sedangkan nasi yang dihidangkan adalah nasi merah yang enak dan empuk.(86)

0 comments:

Post a Comment