GURU SMP JUARA 3 NASIONAL E-LEARNING



Guru SMPN 2 Babat, Nurhadi sukses meraih juara ketiga kompetisi e-learning (pembelajaran secara elektronik) melalui media weblog (blog) yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan Nasional. Dalam Festtival Pendidikan 2010 tersebut, Nurhadi sukses melalui hadangan 2.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Guru mata pelajaran Matematika tersebut sebelumnya sukses lolos ke babak grand final bersama 25 peserta lainnya. Grand finalnya sendiri digelar di Hotel Atlit Century Park Senayan, Jakarta pada 29 Oktober lalu.

“Dalam babak grand final tersebut dinagi dalam dua bidang lomba. Yakni media presentasi pembelajaran (MPP) dan e-learning. Kemudian bidang e-learning sendiri dibagi lagi menjadi tiga sub bidang. Yakni e-learning untuk perguruan tinggi, e-learning sekolah dan e-learning blog guru. Alhamdulillah saya berhasil meraih juara tiga bidang e-learning blog guru, “ kata dia.

Diungkapkan olehnya, para finalis di babak grand final harus melakukan presentasi di hadapan tim juri yang terdiri dari sejumlah dosen dari kampus terkemuka. Yakni dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI). “Tampilan blog saya dapat dilihat di alamat http://kelaspaknurhadi.blogspot.com, “ imbuhnya.

Nurhadi sebelumnya sukses menjadi juara pertama kompetisi serupa di tingkat kabupaten yang diadakan Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Lamongan. Menang di tingkat kabupaten mengilhami Nurhadi untuk membuat blog khusus kegiatan belajar mengajar. “Ternyata karya saya sukses masuk grand final tingkat nasional Festival Pendidikan 2010, “ pungkas dia.(arf, Humas Pemkab Lamongan)

0 comments:

Post a Comment