MASIH BANYAK BERKAS PENDAFTAR CPNS YANG DIKEMBALIKAN



Sampai Selasa, 30 Nopember 2010 kemarin jumlah Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Gresik tahun 2010 yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Gresik sebanyak 3584 pendaftar. Setelah diteliti oleh Panitia, ternyata yang memenuhi persyaratan administrasi sebanyak 2928 pendaftar, sedangkan 656 berkas lainnya terpaksa dikembalikan. Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Gresik, Drs. Saputro melalui Kabag Humas Andhy Hendro Wijaya dikantornya, Rabu (1/12).

Rinciannya yaitu, untuk pendaftar tenaga Guru sebanyak 1200 berkas, yang telah memenuhi persyaratan 831 berkas dan yang dikembalikan 181 berkas, formasi yang tersedia untuk tenaga guru yaitu 103 orang. Pendaftar tenaga Kesehatan berjumlah 1177 berkas, yang telah memenuhi syarat sebanyak 1034 berkas. Sedangkan yang dikembalikan sebanyak 143 berkas. Formasi yang tersedia untuk tenaga kesehatan sebanyak 69 orang. Pendaftar Tenaga Tehnis berjumlah 1395, yang telah memenuhi syarat sebanyak 1063 berkas. Sedangkan yang dikembalikan sebanyak 332. Formasi yang tersedia untuk tenaga tehnis sebanyak 57 orang.

Menurut Saputro, masih banyaknya berkas yang dikembalikan yang terbanyak karena legalisir dokumen. Baik itu legalisir ijasah maupun legalisir KTP. “dokumen tersebut terpaksa kami kembalikan karena tidak sesuai aturan. Aturannya, dokumen harus dilegalisir dari lembaga yang mengeluarkan dokumen tersebut. Kami berharap agar kesalahan itu segera diperbaiki dan disampaikan kembali ke BKD melalui kantor Pos Gresik. Berkas kami tunggu sampai batas akhir penyerahan berkas yaitu tanggal 3 Desember 2010” paparnya.

Mantan Kepala Disnaker Gresik ini juga mengingatkan untuk tidak sekali-kali mempercayai orang yang berjanji dapat memasukkan seseorang menjadi CPNS Gresik.”siapapun dia pegawai ataupun Pejabat Pemkab Gresik atau dia mengaku-ngaku orang dekat petinggi Gresik. Bahkan Kepala BKD pun, kalau dia berjanji untuk bisa memasukkan menjadi Pegawai negeri dengan membayar sejumlah uang dan tanpa tes, wajib anda tidak percaya dan melaporkan ke Polisi” tegasnya. Tes CPNS kali ini dijamin murni dan fair play.

Untuk itu kami menyarankan agar calon peserta test CPNS untuk belajar lebih giat agar saat test CPNS pada Minggu, 12 Desember 2010, anda dapat mengerjakan dengan mudah. Sehingga pada saat diumumkan pada Selasa, 21 Desember 2010, nama anda tertera sebagai orang yang diterima menjadi CPNSD Kabupaten Gresik tahun 2010. pungkas Saputro (sdm).

0 comments:

Post a Comment