OPOR ENTOG, KULINER DESA YANG LARIS DI KOTA



Menu andalan pedesaan dengan bahan entog, kini mulai di buru para penikmat kuliner. Menu makanan daging entog ternyata mendapat tempat tersendiri di hati para pemburu kuliner karena menyuguhkan rasa khas dan unik.

Di kedai makanan hewan entog Da Raos di Jalan Lengkong Besar 85 Kota Bandung misalnya, anda bisa menemui berbagai menu makanan dari bahan daging entog yakni hewan langka yang hanya bisa di temukan di perkampungan, ,

Menu makanan daging entog ini, selain mempunyai rasa khas dan gurih, daging entog tidak anyir. Daging jenis hewan langka tersebut, kerap kali di buru pencari kuliner unik dari berbagai kota dan kabupaten di jawa barat.

Misalnya menu opor entog, makanan yang satu ini nampak aneh namun mempunyai rasa yang luar biasa. Sekilas seperti opor ayam, namun saat di cicipi, rasa nya sangat berbeda, serat daging entog yang halus membuat opor ini memiliki rasa berbeda.

Untuk sajian opor entog tersebut, biasanya bahan awal dari berbagai jenis-jenis bawang di siapkan untuk menghilangkan rasa bau anyir. Bahan tersebut di tumbuk hingga lembut, kemudian daging entog, di goreng bersama air secukup nya.

Opor entog tersebut kemudian, disajikan kepada pengunjung. Beberapa pengunjung mengaku baru kali ini di kota bandung bisa merasakan opor dari daging hewan langka entog.

Rasa nya memang berbeda dari ayam dan bebek, akibat habitat hewan satu ini memang alami dan hanya bisa di temui di perkampungan, ,

Selain menu opor entog, di kedai tersebut tersedia berbagai menu lainnya dari bahan daging entog, seperti entog bakar, sup entog dan lain-lain. “ada banyak macam variasinya yang bisa di pilih sesuai selera”, ujar Heru Agung, sang pemilik kedai.(86)

0 comments:

Post a Comment