PAHLAWAN LINGKUNGAN LEPAS BURUNG KE ALAM BEBAS



Ada-ada saja kegiatan yang dilakukan oleh SMP Negeri 2 Kebomas Gresik ini. Peringatan Hari Pahlawan yang mestinya lekat dengan perjuangan merebut kemerdekaan, ternyata di sekolah yang mempunyai predikat sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional ini mengemasnya dengan Pemilihan Sosok Pahlawan Lingkungan Hidup.

Setelah melakukan berbagai macam seleksi selama setahun, terpilihlah Prasetyo Adi Nugroho siswa kelas 8a dan Putri Amalia siswi kelas 9d, sebagai Pahlawan Lingkungan Hidup versi SMP Negeri 2 Kebomas. Penobatan keduanya dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Pahlawan dan peringatan Hari Cinta Satwa dan Puspa, Rabu (10/11) dihalaman SMP Negeri 2 Kebomas.

Penobatan ini tak hanya dihadiri oleh murid dan guru, beberapa Undangan dari luar sekolah yaitu Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, dari PT Petrokimia Kayaku Gresik serta beberapa Undangan lain dari Kecamatan Kebomas . Selain acara Penobatan, SMP Negeri 2 Kebomas juga menyelenggarakan Istigosah dan Pameran Produk sekolah ramah linglungan.

Keduanya tampak ceria ketika para guru dan undangan yang lain memberikan selamat. Tak hanya sampai disitu, keduanya diberi kesempatan untuk melepas 1000 (seribu) burung bersama Kepala Sekolah, guru dan undangan yang lain sebagai puncak peringatan Hari Pahlawan dan Hari Cinta Puspa dan Satwa SMP Negeri 2 Kebomas.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Kebomas, Yudo Siswanto, Penobatan ini merupakan apresiasi sekolah kepada insan sekolah yang telah berjasa dalam pelestarian lingkungan.” Kiranya moment Hari Pahlawan 10 Nopember yang berdekatan dengan hari Cinta Puspa dan Satwa tanggal 5 Nopember, merupakan hari yg tepat untuk anugerah Pahlawan Lingkungan hidup ini” ujar Yudo.

Tentang kriteria Pahlawan Lingkungan Hidup yang di telorkan oleh SMP Negeri SMP Negeri 2 Kebomas ini. Menurut Yudo, Keduanya selama ini banyak berkiprah dalam perbanyakan tanaman yang ada dilingkungan sekolah. Keduanya juga aktif pada diberbagai tim kegiatan, mulai dari tim pembibitan, pembuatan pupuk kompos, tim musik limbah juga tim berbagai produk yang dikembangkan sekolah. Yudo Berharap, agar kiprah keduanya dapat ditiru oleh siswa yang lain.(sdm, Humas Pemkab Gresik)

0 comments:

Post a Comment