SENSASI RASA LEGIT KUE GEMPA BUMI



Mendengar nama kue gempa bumi akan membuat orang menjadi penasaran. Ternyata kue gempa bumi adalah kue yang mirip teksturnya mirip dengan bumi yang terbelah akibat gempa. Soal rasa, akan membuat lidah Anda bergoyang-goyang seperti goyangan gempa karena rasanya yang gurih, legit dan manis.

Dibalik teksturnya yang mirip gempa, kue gempa bumi justru banyak diburu dan disukai para pembeli. Pasalnya, kue gempa bumi buatan Luluk Yuli Wulandari di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan Jawa Timur, memiliki rasa legit karena dominasi rasa pisang serta rasa gurih lantaran dominasi rasa keju serta mentega dan aroma gula palem.

Bahan utama kue gempa bumi adalah pisang, telur, terigu, keju, coklat, gula, baking powder, dan margarin. Bahkan cara membuatnya pun tidak rumit. Langkah pertama, masukkan telor, gula, margarin ke dalam wadah yang disediakan, kemudian di blender hingga semuanya bercampur menjadi satu. Setelah itu, masukkan pisang, backing powder dan terigu dan aduk hingga rata.

Langkah selanjutnya, cetak adonan kue gempa bumi tersebut ke dalam cetakan yang di inginkan dan taburi coklat, maupun keju agar rasa gurihnya semakin membuat selera lidah Anda terus ketagihan.

Usai dicetak, adonan kue kemudian dimasukkan ke dalam oven. Setelah matang, kue gempa bumi kemudian dipacking ke dalam kotak dan siap dipasarkan. Pada proses oven itulah terjadi pembengkakan pada kue hingga menyerupai bentuk bumi pecah-pecah akibat gempa.

Meski awalnya, hanya sekedar bisnis sampingan, kini hobi membuat kue oleh Luluk Yuli Wulandari, sudah menjadi bisnis yang serius ditekuninya. Dari hasil berjualan kue gempa bumi ini pun, omzet perbulannya mencapai Jutaan Rupiah.(86)

1 comment:

  1. weeeeeeeeeeeeeeeeeeee menone liat judulnya az lagsung tertarik nich.............pasti mantap ni kue-nya hehehehehehehehehhe

    ReplyDelete