BERKAT GURU SPIRITUAL, GONZALES SUKSES CETAK GOL



Kesuksesan Christian Gonzales dalam membawa kemenangan tim merah putih pada laga Leg Pertama Semifinal Piala AFF dengan skor 0-1 melawan Philipina ternyata tidak lepas di peran guru spiritualnya di Gresik Jawa Timur. Sebelum berlaga, Gonzales selalu meminum air khataman al-quran yang di berikan gurunya (17/12/2010.)

Adalah Nyai Nurhasanah, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur di Desa Kebomas Kecamatan Kebomas Gresik. beliau adalah guru spiritual Christian Gonzales yang berhasil membawanya memeluk agama Islam pada bulan nopember 2008 lalu. saat itu, Gonzales tengah di rundung duka akibat larangan bermain selama 1 tahun oleh Komisi Disiplin PSSI karena memukul bek PSMS Medan, Erwinsyah Hasibuan.

Nyai Nur Hasanah selanjutnya membawanya memeluk agama Islam bersama dan membekalinya dengan berbagai macam kalimat dzikir agar selalu ingat kepada sang maha kuasa. tak hanya itu, Gonzales selalu di bekali air khataman Al-Quran untuk di minumnya sesaat sebelum bertanding.

Gonzales pun kemudian sukses meraih top skor pada musim kompetisi Liga Super 2009 bersama klub Persib Bandung dengan mencetal 14 gol. “Nama besar yang di raihnya saat ini hanyalah berkat dzikir kepada Allah SWT”, ujar Nyai Nur Hasanah.

Karena menganggap Nyai Nur Hasanah sebagai ibu angkatnya, pemain asal uruguay tersebut sering mengaji dan sholat di mushalla An-Nur yang sebagian besar biaya pembangunannya di tanggung Christian.

Menurut Nyai Nur Hasanah, pada setiap hari raya Idul Fitri, Christian Gonzales di pastikan melaksanakan shalat di mushalla An-Nur bersama istrinya, Eva Nurida Siregar.

hingga saat ini, Nyai Nur Hasanah terus mengirimkan air khataman al-quran pada Christian termasuk untuk laga Leg kedua Semifinal Piala AFF pada 19 Desember mendatang.(86)

0 comments:

Post a Comment