PERSEMA RESMI TINGGALKAN ISL, NASIB IRFAN BACHDIM SIMPANG SIUR



Persema Malang akhirnya resmi mengundurkan diri dari kompetis Liga Super Indonesia (ISL) yang diselenggarakan PSSI (01/01/11.) Selanjutnya, klub yang di danai pemerintah kota Malang tersebut bergabung dengan Liga Premier Indonesia (LPI) yang dianggap lebih fair dan mandiri.

Keputusan resmi mundur dari Liga Super Indonesia tersebut, berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan manajemen Persema dan ditandatangani langsung Ketua Umum sekaligus Walikota Malang, Peni Suparto.

Menurut kepala pelatih Persema Malang, Timo Schuenemann, Persema mundur karena menganggap kompetisi dalam Liga Super Indonesia yang dihelat PSSI, jauh dari fair play. Persema kerap dirugikan selama mengikuti kompetisi ISL.

“Selain itu, Persema memilih masuk Liga Premiere Indonesia, juga sebagai langkah awal lepas dari dana APBD, sehingga kepentingan sepakbola, tidak lagi menjadi alat politik pemerintahan.”, ujar Timo Schuenemann.

Sementara itu, Pemain naturalisasi Persema yang bermain di Timnas, Irfan Bachdim, belum ada kepastian bertahan di Persema atau hengkang ke klub lain. Irfan masih bergabung dengan timnas yang harus puas menjadi Runner Up Piala AFF Suzuki Cup.

0 comments:

Post a Comment