PESONA WISATA ALAM AIR TERJUN SEKUMPUL DIDALAM HUTAN BELANTARA



Jika selama ini obyek wisata di pulau Dewata–Bali terkenal dengan kawasan pantainya yang indah, tetapi diBalik keindahan wisata pantai, Bali juga mempunyai sejumlah obyek wisata alam air terjun yang tidak ada duanya di daerah lain. Salah satunya,obyek wisata alam air terjun sekumpul di Desa Sekumpul-Buleleng, Bali.

Air terjun ini tersembunyi diantara lebatnya hutan belantara. Ketinggian air terjun ini,diperkirakan mencapai 150 meter. Untuk mencapai pusat air terjun ini, diperlukan tenaga yang ekstra kuat dan kehati-hatian. Medannya cukup berat dan harus menuruni 365 tangga. Namun, bagi penghobi perjalanan alam, air terjun sekumpul bisa menjadi tujuan untuk menguji adrenalin.

Jika sudah sampai di pusat air terjun, pasti akan terkesima melihat pesona air terjun sekumpul serta rasa capek dalam menempuh medan berat, bisa terobati. Karena tingginya lokasi wisata, butiran-butiran air berterbangan ke segala arah seperti turunnya hujan hingga membuat basah para pengunjung.

Jika anda berkunjung ke tempat ini, tepat pada siang hari dimana matahari tepat berada diatas langit, suasananya sangat menakjubkan. Air terjun ini seakan-akan keluar dari matahari. Dan inilah menjadi pilihan bagi wisatawan untuk melepas penat dan rasa stress,karena udaranya masih sangat alami, dan menyegarkan. Aliran airnya pun sangat jernih,bahkan di setiap dinding tebing keluar percikan-percikan air yang bening.

Dan jika sudah meninggalkan air terjun, pengunjung juga harus bersiap-siap untuk pulang dengan cara tergopoh-gopoh, melewati ratusan tangga. Tetapi setelah itu, para pengunjung dijamin puas menikmati suasan alam belantara yang masih asri dan alami.(86)

1 comment:

  1. gan,,di cek linknya ya,udah saya pasang,mudah mudahan bisa di backlink secepatnya

    ReplyDelete