TIPS OPITIMASLISASI KINERJA BROWSER OPERA



Banyak pengguna internet dengan alasan tertentu pindah ke dari Firefox ke Opera sebagai default browsernya. Namun, tidak semua user bisa menggunakan browser dengan baik. Trik berikut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dari browser Opera:

1. Optimalisasi koneksi yang bisa diproses oleh browser Opera. Untuk trik ini kita masuk ke panel editor dengan mengetik about:config pada address bar. Pada panel editor tersebut ketik kata kunci connections, Selanjutnya ubah Max Connections Total (default 20), ubah dengan nilai antara 32—65, kemudian simpan dan restart browser Opera.

2. Block iklan pop-up. Kadang sering muncul iklan pop-up di browser yang memperlambat kinerja opera, kita bisa mematikannya dengan Klik kanan pada area kosong, pilih "block contents". Pilih iklan yang ingin di-block, kemudian klik "done" pada bagian kiri atas.

3. Mematikan aktivitas dalam menebak tulisan yang kita masukkan dalam address bar. Proses ini juga memperlambat kinerja CPU. Untuk mematikan proses ini kita masuk ke Preferences (menu Tools > Preferences), kemudian masuk ke tab Advanced dan pilih menu Network (atau bisa juga menekan tombol Ctrl + F12 bersamaan). Selanjutnya, klik Server Name Completion dan hilangkan tanda centang pada pilihan Look for local network machine dan Try name completion, using. Jangan lupa untuk merestart browser Opera terlebih dahulu sebelum digunakan.

4. Berkaitan dengan waktu loading. Secara default waktu yang dibutuhkan untuk mulai memproses alamat url adalah setelah 1 detik. Untuk merubahnya masuk ke panel Preferences tab Advanced, pilih menu Browsing. Kemudian pilih Redraw instantly pada menu Loading. Agar lebih optimal, sebaiknya matikan juga fungsi Tooltips dalam browser Opera dengan cara menghilangkan tanda centang pada pilihan Show tooltips.

5. Quick Download.Ini adalah fitur yang paling sering dipakai. Dengan fitur ini anda kita mendowload secara cepat tanpa ditanya macam-macam oleh browser. Fitur ini sangat memudahkan kita untuk mendowload file-file dalam jumlah yang banyak. folder tempat menyimpan file download ini bisa disetting lewat menu Tools > Preferences. Jangan lupa untuk menonaktifkan Tab Transfer (Tools > Transfer) menjadi "Never show when starting download".

1 comment:

  1. Download FCorp Software at :
    http://fcorpsoft.tk

    ReplyDelete