BUDIDAYA IKAN HIAS KOKI DATANGKAN HOKI



Siapa yang tak kenal ikan hias Koki? Ya, ikan yang memiliki badan gembul, lucu dan memiliki bentuk yang unik tersebut ternyata dapat mendatangkan omset jutaan Rupiah. Seperti yang di lakukan sejumlah warga pembudidaya ikan Koki di Desa Bayu Urip, Tegal Rejo, Magelang, Jawa Tengah.

Ikan Koki bagi sebagain orang identik dengan ikan pasaran, padahal jika kita bisa merawat dengan benar, malah dapat mendatngkan jutaan Rupiah. Berawal dari hobi memelihara ikan Koki sejak tahun 2004 silam, beberapa warga kini memiliki ikan hias Koki dari berbagai jenis yang siap jual

Ditempat ini ada berbagai jenis ikan hias Koki mulai dari jenis oranda, ranchu, mutiara tikus, moor hingga ryukin. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai seratus ribu hingga puluhan juta Rupiah.

Selain itu perawatan ikan Koki nya pun sanggatlah mudah, yakni hanya harus memberikan air yang bersih serta selalu memelihara kebersihkan kolam. Sebab, ikan ini memiliki karakter yang khas yaitu sangat rentan terhadap kadar ammonia terlarut didalam air. Sementara untuk makanan terdiri dari cacing hidup dan mati yakni jenis cacing sutra dan pelet.

Dalam akuarium massal, ikan Koki dengan mudah bersaing merebutkan makanan sehingga lebih tahan terhadappenyakit dan sangat cocok untuk penghobi ikan pemula.

Nah mungkin anda tertarik dengan budidaya ikan hias Koki? tak ada salahnya untuk mencobanya. Siapa tahu bisa mendatangkan hoki.(86)

1 comment:

  1. Nice Info
    Lagi nyari info tentang ikan koi, tak taunya dapat hoki...
    Thank's

    ReplyDelete