PESONA AIR TERJUN TELEMPONG YANG MASIH PERAWAN



Tidak hanya pantai pasir putih, Situbondo teryata juga memiliki air terjun yang menawan dan dipercaya masyarakat sebagai tempat permandian Dewi Rengganis. Air terjun telempong begitu warga setempat menyebutnya, berada di kaki Gunung Argopuro.

Untuk menuju air terjun yang berada di desa Telempong, Kecamatan Banyuglugur Situbondo. Anda harus berjalan kaki hingga lima belas kilometer dari kota kecamatan setempat. Untuk mencapai air terjun setinggi 200 meter itu, Anda harus menyusuri hutan, mendaki perbukitan dan naik turun bebatuan terjal.

Agar perjalanan lancer, sebaiknya Anda bertanya dulu pada warga atau mencari tahu tentang kondisi cuaca, karena jika ada kabut atau hujan mengguyur, perjalanan Anda di pastikan mengalami halangan berat.

Dari kota kecamatan, Anda akan menempuh perjalanan hingga tiga jam. Namun, jangan kecil hati dulu, saat melihat medan yang cukup berat seperti menemui sungai-sungai kecil untuk Anda sebrangi. Rasa lelah akan sirna, saat Anda mulai melihat suara gemuruh air terjun dari jarak 50 meter.

Tak disangka, Pemandangan air terjun yang jarang di kunjungi orang tersebut, sangat indah dan menakjubkan. Airnya dingin dan bening, bukti bahwa air terjun ini jarang di jamah orang. Konon, jika cuci muka dapat menambah awet muda.

0 comments:

Post a Comment