SALAD IGA BAKAR, MENU CAMPURAN JAWA-EROPA


Anda ingin menikmati menu makanan yang memadukan bumbu Eropa dan Jawa dalam satu hidangan? Cobalah salad iga bakar, di rumah makan omah selat di Jalan Gotong Royong, Jagalan, Kota Solo.

Meski berawal dari coba-coba, menu hasil kreatifitas sendiri tersebut justru paling banyak dicari pelanggan, karena rasanya sangat unik dengan memadukan selera Eropa dan Jawa dalam satu hidangan sekaligus.

Pengolahan Salad Iga Bakar diawali dengan memanggang iga menggunakan kuah yang dibuat dari rempah-rempah Eropa. Setelah bumbunya meresap dan matang, berbagai pelengkap hidangan pun mulai disiapkan seperti, kacang polo, kentang, ubi ungu, kripik singkong, wortel dan sebagainya.

Setelah itu, iga bakar diletakkan di piring yang sudah disiapkan, lalu ditaburi saus khusus berupa mayonis, kacang mete dan jamur kuping yang telah diolah. Setelah itu, selat iga bakar pun siap disajikan.

Menurut pengelola omah selat, menu ini diadopsi dari sajian selat Solo dan steak Eropa. Tak ayal, sensasi rasa yang diciptakan oleh hidangan ini pun terlihat sangat unik. Hal inilah, yang membuat selat iga bakar sangat digemari para pengunjung.

Nah! jika kebetulan anda merupakan penggemar masakan Jawa sekaligus Eropa, tidak ada salahnya mencoba menu selat iga bakar ini. Apalagi, harga yang ditawarkan tergolong cukup murah, yaitu 15 Ribu Rupiah per porsi.

0 comments:

Post a Comment