WISATA AIR MERAMBAT RORO KUNING YANG ASRI



Sepanjang perjalanan menuju obyek wisata air merambat Roro Kuning di lereng Gunung Wilis atau tepatnya di desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Nganjuk, Jawa Timur, anda akan di suguhi dengan sejuknya panorama alam hutan pinus yang asri.

Tempat wisata ini di belah oleh sebuah air sungai yang sangat bagus. Batu-batu besar menghiasi gemericik airnya. Sungguh pemandangan yang sangat mengagumkan. Tak jarang para pengunjung tidak puas jika tidak mandi di sungai itu.

Di namakan Roro Kuning karena konon, lokasi ini menjadi tempat pelarian seorang putri dari kerajaan Kediri yang bernama Dewi Sekartaji yang memiliki kulit berwarna kuning langsat.

Selain sangat sejuk panorama alam di kawasan yang berjarak sekitar 23 kilometer ke arah selatan kota Nganjuk ini, memang cukup mempesona, sehingga sangat tepat untuk di jadikan obyek wisata alternatif bagi keluarga yang mungkin bosan dengan obyek-obyek wisata terkenal yang sudah terlalu sering anda kunjungi.

Selain di sediakan sejumlah sarana bermain untuk anak-anak, di kawasan ini Anda juga dapat merasakan langsung indah dan dinginnya air yang merambat dari atas Gunung Wilis.

Meski air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi dengan air yang jernih, bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Begitu indahnya panorama alam di kawasan ini hingga membuat wisatawan yang datang tidak hanya dari Nganjuk saja, tapi tidak sedikit di antaranya yang juga datang dari luar kota seperti Kediri, Gresik atau Surabaya.

Di samping itu Roro Kuning juga menawarkan obyek peternakan rusa. Cukup banyak rusa yang di kembangkan disini. Pengunjung bisa memberi makan dan memegang rusa-rusa itu.(86)

0 comments:

Post a Comment