BANDENG GEPUK RASA UDANG YANG GURIH


Jika anda sedang dalam perjalanan melewati Kabupaten Brebes Jawa Tengah, tak ada salahnya mampir di Rumah Makan Lintang Pesona Milik Maimunah yang berada di komplek Wisata Pantai Randusanga. Sajian bandeng gepuk isi udang merupakan menu andalan yang banyak dicari, dipesan dan digandrungi oleh penikmat masakan. Bandeng gepuk isi udang, adalah perpaduan rasa daging ikan bandeng dan udang bisa membuat penikmatnya menjadi ketagihan.

Rasa bandeng gepuk isi udang ini, sangat gurih dan khas. Sebab bandeng yang sudah dikeluarkan durinya lalu digoreng hingga renyah setelah di campur daging udang terlebih dahulu. Perpaduan daging bandeng dan udang, menyodorkan aroma rasa yang uni, dengan kandungan gizi yang sangat tinggi pula.

Cara pembuatannya pun mudah, ikan banding mula-mula di bersihkan, kemudian di gepuk atau dipukul hingga dagingnya ikan lembek dan mudah mengeluarkan durinya. Karena proses harus di gepuk inilah, kemudian banding ini di namakan banding gepuk.

Bumbu yang disiapkan adalah campuran berbagai rempah, seperti bawang merah, bawang putih, garam, ketumbar, jahe dan merica. Bumbu halus dan daging udang langsung dimasukkan ke dalam perut ikan untuk kemudian digoreng hingga kering.

Menurut para penikmatnya, olahan bandeng gepuk isi udang ini rasanya lebih gurih dan tidak berbau lumpur yang ada pada ikan bandeng pada umumnya. Rasanya pun cukup variatif berupa perpaduan antara daging ikan bandeng dan udang. Tak salah jika lalapan terasi kemudian menjadi pelengkap menu masakan ini. “Justru karena rasa khasnya itulah banyak di suka warga” ujar Maimunah, sang pemilik rumah makan.

Dengan harga yang terjangkau tak ada salahnya anda mencoba menu masakan yang satu ini, semilirnya anghin pantai menemani anda menikmati bandeng gepuk isi udang.

0 comments:

Post a Comment