BERWISATA SAMBIL BELAJAR KEMUDIKAN PESAWAT



Bagi anda yang belum merasakan naik pesawat terbang, mungkin akan menjadi pengalaman yang menegangkan. Apalagi bisa berkesempatan duduk di dalam kokpit pesawat dan sekan-akan menerbangkan sebuah pesawat. Pengalaman ini menjadi sensasi yang luar biasa.

Wisata naik pesawat terbang ini merupakan salah satu wahana wisata edukasi transportasi di lokasi wisata Owabong di desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga Jawa tengah. Owabong terletak sekitar 600 Meter ke arah kiri dari Jalur Purbalingga ke arah Pemalang. Owabong adalah singkatan dari Obyek Wisata Bojongsari yang saat ini telah berkembang jauh dari sebelumnya hanya merupakan wisata air saja.
Owabong merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsar. Sebuah pesawat jenis foker 28 bertengger di pelataran obyek wisata. Pesawat yang telah pensiun sejak sepuluh tahun ini sengaja didatangkan sebagai tujuan wisata edukasi.

Saat memasuki pesawat, para wisatawan akan di sambut oleh beberapa pramugari yang ramah sambil memberikan penjelasan tata cara naik pesawat, seperti simulasi memasang sabuk pengaman, mengatasi kondisi darurat dan semua yang berkaitan dengan keperluan penumpang.

Bagi para pengunjung yang belum pernah merasakan naik pesawat terbang, tentu hal ini akan menjadi pengalaman baru yang luar biasa. Pasalnya, Pengunjung juga dapat masuk ke dalam ruang kemudi atau kokpit dan menjadi pilot seakan-akan telah menerbangkan pesawat.

Wisata edukasi naik pesawat terbang ini sengaja disuguhkan pengelola Owabong, sebab masih banyak masyarakat yang belum pernah merasakan naik pesawat. Para pengunjung juga dapat melihat -lihat puluhan jenis pesawat udara, yang di gunakan oleh berbagai Maskapai Penerbangan di Indonesia.

Untuk bisa merasakan enaknya naik pesawat terbang ini, para pengunjung cukup membayar Rp 5.000 saja, sudah dapat merasakan menumpang pesawat sepuasnya.

Owabong juga sedang menyiapkan wahana wisata transportasi dengan menampilkan pesawat di tengah kompleks Owabong. Pesawat itu nantinya akan digunakan untuk simulasi bagi warga yang ingin mengetahui tata cara sebagai penumpang pesawat.


digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

0 comments:


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Melukis Daun Banyaknya daun kering berjatuhan akibat musim kemarau, mengispirasi siswa sekolah dasar di Gresik Jawa Timur, melukis di daun kering. Dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami, jika sampah daun, bisa di manfaat....
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...