BEBEK ASAP TERASA LEBIH SEDAP



Barangkali Anda yang suka menu makanan berbahan Bebek, sudah terbiasa dengan menu bebek goring. Namun, bagaimana rasanya jika bebek tersebut di masak melalui proses pengasapan? Ya, dengan hanya dipanggang diatas asap tentu memiliki cita rasa berbeda. Selain tingkat kematangannya lebih rata, aroma bumbu lebih meresap.

Jika Anda ingin mencicipi nikmatnya masakan bebek asap, Anda bisa ke dapur bebek di jalan HR Bunyamin Purwokerto Jawa Tengah. Sesuai namanya, cara memasak bebek tersebut hanya dengan dipanggang di atas asap. Beda lho dengan bebek panggang atau bebek bakar.

Mula-mula, daging bebek utuh diletakkan di atas bara. Proses pematangannya sangat tradisional, yakni hanya mengandalkan asap dari bara arang batok kelapa.

Sambil diasapi, bumbu dari rempah seperti merica, pala, bawang dan cabai disiapkan. Selama pengasapan daging bebek dilumuri bumbu beberapa kali. Beda dengan bebek bakar, bebek asap ini tanpa menggunakan minyak atau mentega. Jadi kandungan lemaknya sangat rendah. INi tentunya sangat baik baik mereka yang berusaha terhindar dari makanan berlemak.

Hasil dari proses pengasapan ini membuat bebek terlihat lebih kering dan crispy. Warnanya coklat merata karena tingkat kematangannya lebih merata pula di banding dengan proses baker, dan tidak ada bagian tertentu yang gosong. Bebek utuh kemudian dipotong-potong agar lebih mudah menikmatinya.

Bagi Anda yang menyukai masakan pedas, bisa menikmati bebek asap ini dengan sambal kecap atau sambal tomat. Rasanya, hmmm..di jamin lebih gurih. Kenikmatan ini masih ditambah dengan kesegaran sayuran yang menyertai masakan ini seperti selada, mentimun, dan gurihnya nasi hangat bertabur bawang merah goreng.

Anda bisa menikmatinya dengan suasana yang rileks, baik sendirian, berduaan atau lesehan bersama keluarga dan teman kerja. Harganya tergolong murah, yakni bebek utuh dijual 60 Ribu Rupiah, sementara bebek potong bisa Anda nikmati hanya dengan 16 Ribu Rupiah.

0 comments:

Post a Comment