BEBEK GORENG SAMBAL KOSEK BIKIN BERKERINGAT



Menu yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Namanya Bebek Kosek. Ya, olahan daging bebek yang dicampur dengan rempah-rempah membuat daging bebek menjadi empuk dan gurih. Sementara pedasnya sambel kosek, bisa membuat citarasanya menjadi mantap.

Warung Bebek Kosek Mbok Bodrow, terletak di Jalan Ahmad Yani Kota Magelang, persis di tepi jalan utama Magelang - Yogyakarta yang berada di jalur wisata Candi Borobudur.

Meski daging bebek termasuk daging yang memiliki serat yang kasar dan keras, namun dengan cara memasak yang benar, tekstur daging bebek akan menjadi empuk. Dengan perpaduan bumbu rempah-rempah serta waktu memasak yang lebih lama, daging bebek bisa mencapai tekstur lembut yangdi inginkan. Termasuk citarasanya yang lebih gurih dengan aroma rempah Jawa yang khas.

Usai direbus atau dalam istilah jawa diungkep, daging bebek lalu digoreng, dengan rentan waktu yang tidak terlalu lama. Sebab jika terlalu garing, daging bebek bisa kembali keras.

Sementara sambel kosek dibuat dengan cabe rawit hijau yang dominan dibanding cabe keriting. Dengan bumbu bawang putih dan garam, sebagai penyedapnya, bisa Anda bayangkan, betapa pedasnya sambel ini!!

Cara menghidangkan menu bebek kosek adalah dengan meng-kosek-kosek kan sambel di atas daging bebek, makanya menu ini disebut bebek kosek. Daging bebek yang biasanya terkesan alot, tapi disini bebek gorengnya dagingnya sungguh lembut, ditemani sambel kosek yg sungguh mantap rasa pedasnya.

Perpaduan antara empuknya daging bebek dengan sambel yang super pedas, membuat citarasa yang beda dengan menu bebek biasanya. Apalagi, tempat makan yang berada di tepi sungai Kalimas juga menambah nuansa nyaman.

Harga menu bebek kosek juga cukup terjangkau. Dengan kocek Lima Belas Ribu Rupiah untuk satu porsi, sudah cukup untuk membuat Anda berkeringat menikmati bebek kosek plus nasi, sambal pedas dan lalapan serta segelas minuman. Asyik kan?

0 comments:

Post a Comment