TERAPI KUBUR REMPAH-REMPAH UNTUK KESEHATAN



Setelah seharian menjalani aktivitas, tidak ada salahnya untuk merelaksasi ketegangan otot syaraf. Seperti dengan melakukan terapi kubur yang di kelola sejumlah ahli kesehatan tradisional. Terapi tersebut dilakukan dengan mengubur tubuh dalam rempah-rempah. Belakangan, teknik ini menjadi favorit, karena dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Selain itu, terapi yang menggunakan paduan sekitar 213 jenis rempah-rempah, serbuk gergaji dan dedak rempah ini, sangat ampuh untuk merelaksasi otot yang kaku setelah seharian beraktivitas.

Dalam terapi ini, pasien memakai baju khusus yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari ujung kaki sampai kepala. Selanjutnya pasien dikubur, didalam lubang yang telah dipersiapkan sebelumnya, dimana didalamnya terkandung fermentasi rempah bokashi, mineral, serbuk gergaji, dan dedak rempah dari tumbuhan padi.

Fermentasi campuran rempah-rempah ini, menghasilkan panas dengan suhu 50 hingga 70 derajat celcius yang bisa di rasakan tubuh pasien hingga mampu merelaksasi otot yang kaku.

Metode unik yang digunakan dalam terapi kubur ini, merupakan metode tradisional pengembangan dari terapi di Jepang yang lebih dikenal dengan nama Kozoburo atau mandi enzim. Dengan terapi kubur ini, selain tubuh menjadi sehat, sensasi kesegaran dari olahan fermentasi rempah-rempah terasa berbeda di tubuh.

0 comments:

Post a Comment