DI MASAK DALAM BUMBU, NASI BUMBUNG PENUH SENSASI



Beragam cara dilakukan orang untuk merubah selera menu makanan, salah satunya adalah nasi bumbung, atau nasi bambu, keunikan dari menu yang satu ini adalah terletak pada cara penyajiannya, jika nasi biasa hanya dimasak kemudian langsung disajikan dengan lauk pauk lainnya, namun lain halnya dengan nasi bumbung.

Menu tersebut bisa anda dapatkan di salah satu rumah makan yang terletak di kawasan Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, proses pembuatan nasi bumbung ini memang terbilang unik.

Pertama-atama siapkan bahan bahan seperti, wortel dan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil, kemudian, telor, bawang daun, dan ikan asin, panaskan wajan, kemudian masukan nasi putih, kemudian, sosis, wortel, bawang, diikuti bumbu penyedap lainnya seperti garam, vetsin, kecap asin secukupnya, aduk hingga matang.

Setelah matang, siapkan potongan bambu sekitar 12 sentimeter berdiameter 6 sentimeter yang sudah dilapisi dengan daun kelapa, lalu masukan nasi ke dalam bambu, kemudian dikukus selama 30 menit.

Bila saat bersantap tiba, kita tinggal menggunakan alat untuk mendorong nasi agar keluar dari bambu. Sebagai pelengkap, tak lupa ada sedikit lalapan dan sambal terasi yang hemmm, pedas dan sedap. Sebuah paduan pas.

Bagi masyarakat, menu nasi bumbung memang luar biasa. Rasa campuran sosis dan ikan asin dalam nasi tersebut semakin menjadi kombinasi rasa yang baru.

0 comments:

Post a Comment