FASHION SHOW SAMBIL BELAJAR LALU LINTAS ALA SISWA SLB



Ratusan siswa Sekolah Luas Biasa (SLB), Kumala Bhayangkari, Di Desa Randu Agung, Kecamatan Kebomas Di Gresik, Jawa Timur, menggelar fashion show sambil belajar peraturan lalu lintas (23/04/2011.) Uniknya, meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu tampil memukau, hingga menarik perhatian para pengunjung.

Meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, tetapi para siswa, penyandang cacat mental ini, mampu tampil maksimal dengan berlenggak-lenggok, layaknya seorang artis, sambil mengenakan kebaya Jawa.

Bahkan, jika di perhatikan secara seksama, mereka ini tengah mempraktekkan pengaturan lalu lintas yang biasa di lakukan Polantas di jalan raya mulai dari memgarahkan jalur kendaraan hingga pengaturan di traffic light, sebagai bukti jika mereka bisa tampil layaknya orang normal.

Menurut pihak penyelenggara, kegiatan dalam rangka peringatan hari Kartini ini sengaja di laksanakan, untuk menggugah kepedulian masyarakat atas nasib mereka yang memiliki keterbatan fisik dan mental, serta memberikan pelajaran lalu lintas kepada mereka yang selama ini sering luput dari perhatian.

“Selama ini, mereka adalah orang-orang yang luput dari sasaran sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas. Padahal, suasatu saat mereka juga akan memiliki peran di masyarakat” ujar AKP Satria Permana(Kasatlantas Polres Gresik).

Meski di akui cukup sulit memberi pemahaman pada siswa SLB, namun melihat antusiasnya para siswa dan wali murid, pihak penyelenggara berencana menggelar kegiatan serupa setiap tahunnya.

0 comments:

Post a Comment