HANGATKAN TUBUH DENGAN SECANGKIR KOPI KAPULOGO



Di musim hujan atau di daerah berhawa dingin, minuman hangat banyak dibutuhkan. Kopi kapulogo yang terbuat dari kopi dan campuran rempah-rempah, sangat digemari, karena selain menghangatkan tubuh juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Di sebuah warung sederhana bernuansa jawa tradisional, sajian kopi kapulogo bisa kita nikmati. Warung tersebut berada di Jalan Panglima Sudirman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Kopi kapulogo terbuat dari kopi dan campuran rempah-rempah, mampu menghangatkan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kapulaga mengandung minyak atsiri, sineol, terpineol, borneol, serta berbagai macam kandungan penting lainnya. Dari kandungan tersebut, tak di ragukan lagi, kapulaga memiliki khasiat sebagai obat.

Untuk membuat kopi kapulogo, tak jauh beda dengan membuat kopi pada umumnya. Mula-mula gula dan kopi bubuk dipersiapkan ditambah dengan beragam rempah seperti biji kapulogo, jahe dan cengkeh. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan diseduh dengan air panas. Kopi pun siap di nikmati.

Konsumen kopi kapulogo mengatakan, kopi kapulogo ini mulai digemari konsumen karena dinilai bisa menghangatkan tubuh meksipun kopi telah habis diminum. Bahkan sejumlah konsumen pria mengaku kopi kapulogo ini bisa menambah stamina dan menyegarkan badan yang lesu usai lelah bekerja.

Kopi ini pun tak hanya disukai kaum pria namun juga kaum hawa karena rasa kopinya didominasi oleh jahe dan harum biji kapulogo. Selain itu, jahe dan cengkeh membuat kopi lebih terasa hangat dan cocok dikonsumsi saat musim hujan seperti ini.

Pengelola warung mengkau, ide pembuatan kopi kapulogo dipilih karena secara literature, pedasnya biji mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga baik digunakan di pagi hari maupun sore hari. Sementara tambahan jahe dan cengkeh bisa membantu mempertahankan kehangatan tubuh meski kopi telah habis diminum .

Untuk menikmati secangkir kopi kapulogo, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. 1 porsi untuk empat orang hanya 25 Ribu Rupiah.

0 comments:

Post a Comment