WISATA PANTAI MALALAYANG YANG PERAWAN



Pantai Malalayang yang terletak di ujung selatan kota Manado Sulawesi Utara, memiliki banyak hal yang menarik untuk di nikmati. Diantaranya taman laut yang masih alami dengan berbagai jenis koral warna warni dan spesies ikan berbagai jenis.

Untuk sampai di pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pusat kota Manado dengan menggunakan angkutan umum. Jaraknya sekitar 4 kilometer saja. Pantai ini menjadi satu-satunya tempat wisata rakyat yang murah meriah, karena aksesnya dekat dan mudah ditempuh.

Banyak wisatawan yang memilih tempat ini, menjadi tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan, karena biayanya murah serta pemandangan bawah lautnya yang indah. Bahkan, jenis-jenis ikan khas perairan Sulawesi yang sebagian sudah langka ada di pantai Malalayang.

Kondisi struktur pantainya dipenuhi dengan batu-batu hitam, seperti batu kali (sungai) yang keras serta terdapat disepanjang pantai. Kondisi ombaknya pun relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk tempat bersantai.

Jika melakukan diving di tempat lain, harus mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa perahu, di pantai Malalayang ini, penunjung cukup menyediakan peralatan diving yang disewakan, kemudian turun ke pantai langsung menuju lokasi spot dive, atau lokasi taman laut.

Pengunjung yang melakukan diving disini, mengaku puas dengan pemandangan bawagh laut yang ber-aneka ragam flora dan fauna dalam laut pantai Malalayang yang sangat indah.

Pantai Malalayang merupakan satu-satunya obyek wisata laut yang paling dekat dari wilayah kota manado, sehingga di setiap akhir pekan tempat ini, di banjiri pengunjung yang berasal dalam kota maupun luar kota Manado.

0 comments:

Post a Comment